Mohon tunggu...
Leya Cattleya
Leya Cattleya Mohon Tunggu... PEJALAN

PEJALAN

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"The Song is You", Penguntit Kehidupan Dongeng

2 Agustus 2020   16:49 Diperbarui: 3 Agustus 2020   06:26 307 39 11 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"The Song is You", Penguntit Kehidupan Dongeng
The Song is You (Foto : the New Yorker)

The Song is You, Film Pendek Berdurasi 13 Menit yang Nyeni dan Berbicara Banyak soal Penguntitan 

Ketika saya menerima koran langganan the New Yorker melalui kotak surat elektronik, saya langsung tertarik untuk menonton film The Song is You yang direview dalam koran tersebut oleh David Remnick, kolumnis the New Yorker. David memberi tajuk Art, envy and stalking, atau seni, iri, dan penguntit.

Cosi, dimainkan oleh Alexandra Butler dan Michael, dimainkan oleh Hans Peter Thomas, adalah pasangan suami istri kulit putih yang sedang dalam satu panggung talkshow. 

Ketika mereka menyelesaikan talkshownya, mereka diikuti, tepatnya dikuntit oleh Adriana yang dimainkan oleh Uzoamaka Maduka, seorang perempuan berkulit hitam yang kemudian menyaksikan pasangan ini menghadiri pesta koktail, menikmati anggur. 

Penguntitan terus berjalan. Bahkan Adrian sengaja bersembunyi di taman atau halaman rumah pasangan itu, seakan berkemah di sana. Di malam hari, ia melihat pasangan ini bekerja di rumahnya yang berdinding kaca.

Di keesokan harinya Adriana juga menyaksikan pasangan ini melakukan olahraga ringan di rumahnya, dan mereka sesekali mengecek telepon genggam mereka. Namun secara tidak sengaja, Michael memergoki Andrea di taman dan mendekatinya. Ia menanyakan kepada Andrea mengapa ia tinggal di tamannya dan mengamati kehidupannya.

Dengan gagap Andrea menerangkan bahwa ia menyaksikan pasangan suami istri itu di suatu talkshow. Di talkshow itu sebetulnya ia memiliki pertanyaan, tetapi sayang tidak diadakan sesi tanya jawab. 

Andrea berkata bahwa ia mengagumi kehidupan Michael. "Kehidupanmu sangat indah. Tidak hanya sukses secara profesional tetapi memiliki keberadaan yang artistik. Musik yang kau mainkan adalah Benny Goodman, bukan?!." 

Andrea menyebutkan semua keindahan, seperti koktail, anggur, salad dengan kacang walnut dan pertunjukan Rachel Maddow, suatu 'talk show' tersohor di MSNBC.

Michael secara perlahan meminta Andrea pergi, dan Andrea segera pergi. Michael kemudian memberitahu istrinya bahwa mereka dikuntit orang. 

Cosi meminta Michael untuk mengecek sekali lagi apakah perempuan penguntit yang diceritakan masih di sana. Dalam hal Michael, karena istrinya terlalu khawatir, segera ia mengecek kembali. Michael menyampaikan bahwa tak ada lagi perempuan itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x