Mohon tunggu...
Leya Cattleya
Leya Cattleya Mohon Tunggu... PEJALAN

PEJALAN

Selanjutnya

Tutup

Musik Artikel Utama

Michael Buble yang (Bukan Sekadar) Sinatra Baru, Kembali Setelah Cuti demi Keluarga

10 Agustus 2019   01:29 Diperbarui: 11 Agustus 2019   12:03 0 29 18 Mohon Tunggu...
Michael Buble yang (Bukan Sekadar) Sinatra Baru, Kembali Setelah Cuti demi Keluarga
Michael Bubble Setelah Cuti Keluarga (Foto : junoawards.co)

Kali ini Saya Tak Malu Katakan Ngefans Michael Buble 

Siapa tak kenal Michael Buble? Dengar lagu 'Safe the Last Dance for Me' yang dulu dinyanyikan Ben E King ini. ya...


Juga, semua pecinta lagu lagu Frank Sinatra tentu mengenal Michael Buble. Ini karena Michael Bubble memang sangat handal menyanyikan dan merekam ulang lagu lagu Frank Sinatra. Ia sering disebut Sinatra Baru.

Laki laki kelahiran British Columbia, Canada pada 9 September 1975 ini merupakan penyanyi pop soul dan jazz yang menjadikan Stevie Wonder, Frank Sinatra dan Ella Fitzgerald sebagai acuannya. 

Di usia 17 tahun ia ikut lomba dan memenangkan the British Columbia Youth Talent Search. Ia ditemukan David Foster yang bertangan dingin. Dan, itulah asal muasal karirnya.

Ia memenangkan Grammy Awards, bukan satu tetapi empat! Juga berkali kali mendapat JUNO Awards.

Album pertamanya saja langsung menduduki puncak tertinggi tangga di Kanada dan Inggris. Albumnya, Crazy Love yang dirilis tahun 2008 ada di papan nomor satu di Billboard Amerika. Juga Album Natalnya di tahun 2011 menjulang di papan tertinggi. 

Penjualan untuk album To Be Loved mencapai 55 juta keeping. Gilanya, album Christmas nya laku lebih dari 135 juta keping. Itulah sebabnya ia mendapat julukan "Grammy-award winning global megastar". Memang ia tidak biasa. Ini tentu saja membuat pendapatannya per tahun mencapai rata rata USD 45 juta dengan aset bersih sekitar USD 150 juta. Ini masih kalah dibandingkan Lady Gaga yang aset bersihnya USD 300 juta. Atau kalah dari Dolly Parton yang berusia 72 tahun yang memiliki aset bersih sekitar US $ 600 juta. 

Saya, dan mungkin banyak pembaca mencintai the Police dan Queen, Seal, Bryan Adams, Pink Floyd, tetapi rasanya akan mudah terpikat pada Michael Buble, bila anda suka Frank Sinatra.  Coba lagu yang dinyanyikan oleh Sinatra ini. "Fly Me to the Moon". 


Di saat Michael Buble sedang jaya, saya sempatkan pula menonton salah satu shownya. Saya pilih kursi barisan paling depan, berharap ia akan menyanyikan lagu lagu hitnya di depan saya langsung.  

Tentu, anak saya sebal melihat mengapa harus menemani menonton Buble yang lagu lagunya terkesan 'tua' dan harus duduk di deretan depan. Tentu ia berharap ini adalah konser Adelle :). 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x