Mohon tunggu...
Leya Cattleya
Leya Cattleya Mohon Tunggu... Asisten Pribadi - PEJALAN

PEJALAN

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

"I Hate You Then I Love You"

28 Juli 2019   22:21 Diperbarui: 31 Juli 2019   12:35 488
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Luciano Pavarotti dan Celine Dion dalam I Hate Then I Love You (Sumber : Youtube/glennSuperdude)

"I Hate You Then I Love You" nya Luciano Pavarotti dan Celine Dion

Pernah rasakan jatuh cinta, kan? Nah, kalau mendengarkan lagu ini, I Hate You Then I Love You, makin terasa ga rasanya jatuh cinta? Juga terasa ga rasa benci di tengah rasa jatuh cintanya? 

Saya sengaja pilih lagu lama ini karena memang belum ada penyanyi dari semua generasi, termasuk milenial, yang mampu nyanyikan lagu ini seindah  kedua penyanyi dunia ini, Luciano Pavarotti dan Celine Dion. Memang lagu lama, namun lagu ini bisa dirasakan keindahannya hingga kini.

Saya juga hendak angkat lagu ini mengingat santernya berita tentang Celine Dion yang dirilis banyak media sejak meninggalnya suami tercinta, Rene. Gosip tentang Celine Dion dengan Fefe Munof, "boneka" penari latar yang dianggap mengucilkan Dion dari lingkaran lamanya. Okay, stop bergosip. 

Dari judulnya saja, kita bisa coba artikan bahwa ini rasa cinta yang bercampur benci. Dari rasa membenci lalu jadi rasa cinta. Atau sebaliknya. 

Ketika yang menyanyikan adalah Luciano Pavarotti dan Celine Dion, betapa kita rasakan rasa dendam cinta yang mendalam itu. Atau cinta yang 'toxic', bahkan?

Kali ini saya tidak hendak membuat ulasan mendalam tentang lagu ini. Saya hanya hendak ajak kita semua untuk menikmati lagu ini dan merasakan dendam kesumatnyanya rasa cinta itu ya.  Memang sih....makna lagu ini juga bisa untuk konteks politik kita ya? Hahaha..( Katanya mau santai tapi terpancing bicara politik. Gimana sih?). 

Yuk, kita coba dengar lagu ini dan kita coba dengan liriknya ya. Saya sertakan terjemahannya, agar kita bisa hayati lagu ini dengan lebih mudah.


I Hate You Then I Love You
I'd like to run away from you
Saya ingin lari darimu 

But if I were to leave you I would die
Tapi jika saya meninggalkanmu, saya akan mati

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun