Mohon tunggu...
Camilla
Camilla Mohon Tunggu... Penulis - Content Writer

Saya senang berteman dan berbicara dengan orang baru. Saya mempunyai ketertarikan terhadap kuliner, gaya hidup, dan properti.

Selanjutnya

Tutup

Home

5 Cara Membersihkan Lantai Kamar Mandi yang Menguning

28 September 2022   16:06 Diperbarui: 28 September 2022   16:13 268
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: https://www.ruparupa.com/

Punya lantai kamar mandi yang kotor dan kuning memang menyebalkan. Apalagi, kalau lantai tersebut menimbulkan bau yang kurang sedap. 

Dari sepengetahuan saya, hal ini disebabkan karena beberapa hal. Contohnya, sisa sabun yang mengendap, kualitas air yang kurang baik, dan tingkat kelembaban berlebih di kamar mandi yang menyebabkan kemunculan bakteri serta kuman.

Untuk mengatasi hal ini, biasanya saya membersihkan lantai kamar mandi setiap hari dengan cara menyikatnya. Namun, kalau lantai kamar mandi sudah terlanjur menguning, saya punya beberapa cara yang bisa bantu untuk membersihkannya.

1. Pakai Cuka Putih

Dari beberapa sumber yang saya baca, cuka putih dapat membunuh kuman dan membersihkan lantai kamar mandi yang menguning. Caranya, campurkan cuka dan air ke dalam botol semprot.

Kemudian, semprotkan larutan cuka ke lantai dan diamkan selama 5-10 menit. Setelah itu, kita bisa menyikat lantai hingga warna kuningnya menghilang.

2. Pakai Air Hangat dan Sabun Cuci Piring

Keberhasilan cara yang satu ini sudah saya buktikan sendiri. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mencampurkan sabun cuci piring ke dalam air hangat. Lalu, siram lantai kamar mandi dengan campuran sabun dan air panas tersebut. Setelah itu, sikat lantai kamar mandi yang menguning hingga bersih. 

Selain sabun cuci piring, kamu juga bisa menggunakan deterjen cair dengan langkah yang sama seperti di atas.

Sumber: https://www.ruparupa.com/
Sumber: https://www.ruparupa.com/

3. Pakai Baking Soda

Baking soda memang banyak digunakan sebagai bahan pembersih. Saya pun pernah mencoba menggunakan baking soda untuk membersihkan rak besi. Ternyata, bahan satu ini juga ampuh untuk membersihkan lantai kamar mandi, lho!

Langkah-langkahnya juga sama seperti ketika saya membersihkan perabot lain. Jadi, kita hanya perlu menaburkan baking soda di atas lantai yang berkerak dan menguning. Kemudian, sikat lantai tersebut dan bilas hingga bersih. 

4. Pakai Kaporit

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Home Selengkapnya
Lihat Home Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun