Mohon tunggu...
Camilla
Camilla Mohon Tunggu... Penulis - Content Writer

Saya senang berteman dan berbicara dengan orang baru. Saya mempunyai ketertarikan terhadap kuliner, gaya hidup, dan properti.

Selanjutnya

Tutup

Home

5 Benda Unik Paling Berguna untuk Mempermudah Kehidupan

22 September 2022   13:49 Diperbarui: 22 September 2022   17:05 765
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: https://www.ruparupa.com/

Pada dasarnya, setiap orang menyukai kemudahan dan kepraktisan. Tidak heran, kita suka melihat benda-benda lifehacks yang bertebaran di media sosial. 

Mungkin, sebagian benda tersebut terbukti memberikan manfaat, sedangkan sebagiannya lagi tidak. Namun, hal ini tidak membuat kita kapok membeli semua barang-barang tersebut. 

Oleh sebab itu, kali ini saya tergerak untuk membagikan 5 benda unik dengan harga terjangkau yang pernah saya beli, tapi mampu memberikan manfaat optimal. Siapa tahu, benda-benda ini juga bisa membantu kehidupan kamu di masa mendatang. Yuk, simak!

1. Perekat Ventilasi

Dari namanya, pasti kalian sudah tahu kegunaan benda satu ini. Ya, benda satu ini berfungsi sebagai filter ventilasi. Karena saya menggunakan exhaust fan di dapur, jadi saya memakai perekat ventilasi ini untuk menyaring kotoran dan debu agar tidak masuk ke pipa exhaust fan.

Selain exhaust fan, benda ini juga bisa dipakai pada cooker hood di kitchen set. Memang, perekat ventilasi hanya bisa dipakai sekali, tapi menurut saya ini cukup sesuai dengan harganya yang tidak mencapai Rp20 ribu.

2. Karet Pintu

Nah, benda berikutnya adalah karet pintu. Kebetulan, pintu di rumah saya, terutama pintu kamar, memang tidak ada penahannya. Jadi, kalau saya tidak hati-hati membuka pintu, bisa-bisa pintu menabrak tembok dan bikin tembok rumah jadi lecet.

Sebenarnya, saya tidak membeli karet pintunya sendiri. Waktu itu, kakak perempuan saya yang membelinya. Karena dalam satu kemasannya ada dua karet, jadilah saya dapat karet pintu gratis.

Waktu saya tanya ke kakak perempuan saya, harganya murah banget, lho! Cuma Rp17 ribuan saja! Untungnya, barangnya lumayan awet. Sampai sekarang saya menulis artikel ini, saya masih pakai karet pintunya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Home Selengkapnya
Lihat Home Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun