Mohon tunggu...
Camilla
Camilla Mohon Tunggu... Penulis - Content Writer

Saya senang berteman dan berbicara dengan orang baru. Saya mempunyai ketertarikan terhadap kuliner, gaya hidup, dan properti.

Selanjutnya

Tutup

Home

Cara Ampuh Menghilangkan Bau pada Toilet

8 September 2022   16:13 Diperbarui: 8 September 2022   19:36 80 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: www.ruparupa.com

Aroma tidak sedap dari toilet pasti menjadi musuh semua orang, termasuk saya. Sebab, meski sudah dibersihkan berkali-kali, bau tersebut kadang masih menempel. Kalau sudah begini, jangankan buang air, untuk sekadar masuk ke toilet pun rasanya malas, bukan?

Kalau dari sepengetahuan saya, bau dari toilet itu bisa timbul karena beberapa hal, yaitu saluran air yang mampet, toilet yang jarang digunakan, penumpukan kerak di bagian bawah dudukan toilet, dan kurangnya sirkulasi udara.

Dua dari semua penyebab di atas sudah pernah saya alami sendiri. Waktu itu, saya sekeluarga sedang pergi liburan ke Pulau Jawa. Otomatis, rumah jadi kosong dan toilet pun tidak ada yang pakai. Sepulangnya saya dari liburan, tentu saya dikejutkan dengan aroma toilet yang luar biasa bau. 

Untuk mengatasi permasalahan ini, biasanya saya menggunakan karbol. Namun, dari beberapa sumber yang saya dapat, menggunakan sabun dan karbol justru tidak direkomendasikan karena akan membuat toilet menjadi penuh.

Nah, kejadian kedua terjadi ketika saya pindah rumah. Kalau untuk kasus yang ini, memang murni dari kesalahan saya. Soalnya, saya pernah membuang sisa minyak makanan yang menimbulkan endapan lemak. Jangan ditiru, ya! Beberapa waktu setelahnya, toilet saya pun jadi  mampet. Akibatnya, aroma tidak sedap pun timbul dari toilet tersebut. 

Cara Menghilangkan Bau pada Toilet

Lantas, bagaimana cara saya menghilangkan bau pada toilet? Kali ini, saya akan membagikan caranya berdasarkan pengalaman pribadi saya.

Untuk mengatasi toilet bau, saat itu saya menggunakan Just a Drop. Produk satu ini mirip seperti pewangi, tapi bisa menghilangkan bau pada toilet dengan aman. Pertama kali coba, saya pakai Just a Drop sachet dengan aroma eucalyptus. 

Namun, ada juga yang kemasannya berbentuk botol kecil sehingga praktis dibawa ke mana-mana. Jadi, kalau saya sedang menginap di tempat kerabat, biasanya saya bawa Just a Drop botol buat berjaga-jaga.

Nah, sebelumnya saya sudah menceritakan bagaimana saluran air saya mampet 'kan? Kalau buat kasus yang itu, saya pakai cairan pembersih Green Gobbler untuk mengatasi saluran mampet. 

Waktu itu, kebetulan saya dapat rekomendasi ini dari teman dan beli Green Gobbler yang bentuk bubuk di ruparupa.com. Jadi, saya cuma menuangkan bubuknya ke dalam toilet dan mendiamkannya kurang lebih 1 hingga 1,5 jam.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Home Selengkapnya
Lihat Home Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan