Muda

"Grand Final Ambassadors of UPH 2018"

24 Mei 2018   09:11 Diperbarui: 24 Mei 2018   09:24 471 0 0
"Grand Final Ambassadors of UPH 2018"
dok.pribadi

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Pelita Harapan (BEM UPH) mengadakan Grand Final Ambassadors of UPH 2018 pada hari Senin 21 Mei 2018 pukul 16.00 di Grand Chapel, Building C UPH.

Grand final Ambassadors of UPH 2018 merupakan malam puncak dari seluruh rangkaian acara Ambassadors of UPH 2018 yang telah dimulai dari bulan Januari. Acara ini dilakukan untuk mengembangkan duta -- duta yang dapat menjadi role model untuk merepretasikan UPH baik di internal maupun eksternal.

Ambassadors of UPH mengangkat tema yang sangat luar biasa yaitu "Quintessence" yang memiliki arti the perfect or typical example of quality of a perfect embodiment. Tetapi "perfect" disini bukan berarti suatu kesempurnaan tapi lebih kepada bentuk terbaik yang dapat kita reprentasikan. Grand Final pada malam ini bukan menjadi akhir bagi finalis tetapi menjadi awal bagi mereka untuk mengemban tanggung jawabnya sebagai duta dan memberikan dampak positif bagi sekitarnya.

Acara dibuka oleh Dr. Curtis J. Taylor selaku vice president (VP) dari Student Development. yang mengawali dengan ucapan selamat datang dan penjelasan tujuan dari Ambassadors of UPH.

Ambassadors of UPH mewakili UPH di banyak acara dan kegiatan khusus, oleh karena itu mereka perlu menghayati berbagai elemen dari profil lulusan UPH yaitu; scholar menjadi seorang sarjana yang terekspos oleh pendidikan seni liberal Kristen, leader menjadi pemimpin yang mempunyai visi untuk transformasi, dan citizen menjadi warga negara yang melayani Tuhan, negara Indonesia, dan sekitar mereka. 

"Banyak lembaga dan organisasi mengadakan kontes yang mengakui hal-hal untuk kecantikan, bakat, prestasi akademik, pelayanan publik dan semua hal berkualitas lainnya, tetapi Ambassadors of UPH fokus untuk membantu mahasiswa mengembangkan kualitas dan karakteristik mereka yang ingin kita lihat pada lulusan kami." jelas Curtis. 

Kemudian dilanjutkan oleh Margaretha Regine Anjanetsa sebagai wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UPH 2017-2018 yang memberikan sedikit pesan bagi para finalis Ambassadors of UPH 2018.

"Saya berharap semua orang bersenang-senang malam ini dan tidak melihat hal ini hanya sebagai kompetisi. Mari kita semua merayakan malam ini dan menghargai diri kita bukan dengan gelar tetapi dengan pelajaran dan orang-orang yang telah sampai malam ini."

Setelah itu dilanjutkan oleh ketua dan wakil ketua Ambassador of UPH; Maria dan Jocelyne Shania.

"Everyone wants to be a diamond but few are willing to be cut. Ambassadors of UPH kami rangkai sedemikian rupa untuk mencari dan mengembangkan para peserta yang dapat menjadi role model serta duta UPH. Dengan mengangkat tema "Quintessence" kami berharap Ambassador UPH dapat menjadi sosok duta yang diperlengkapi dengan kualitas -- kualitas yang sesuai dengan visi dan misi UPH dan juga graduate profile yang diterapkan oleh UPH, yaitu scholar, leader, dan citizen." jelas Maria.