Mohon tunggu...
Lesterina Purba
Lesterina Purba Mohon Tunggu... Guru - Penulis

Hidup hanya sebentar perbanyaklah kebaikan

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Hanya Dia yang Mengerti

6 Desember 2022   07:48 Diperbarui: 6 Desember 2022   08:12 147
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar: pinterest.com/redmezzo

Hanya Dia yang Mengerti

Di saat ini, hati terasa sakit ditusuk ribuan jarum. Hanya karena perkataan seseorang. Aku kembali mengingatkan diri. Jangan terlalu manja. Meskipun sakit tidak usah diperlihatkan. Tidak usah dirasa.

Tetaplah tegar seperti biasa. Jangan rasa sakit itu buat menjadi alasan. Jika orang lain yang belum pernah merasakan bagaimana rasa sakit itu. Mulutnya dan hatinya dengan seenaknya terucap kata-kata penuh cuka. Dia tak bakalan merasakan rasa sakit yang begitu mendera. Dia tidak tahu apa yang diucapkannya telah melukai perasaanmu.

Jadi meskipun ragamu di antara ribuan belantara terdapat onak duri bahkan beling berserakan. Usahakan tetap waspada dan mawas diri. Jangan mengeluh apalagi di hadapan orang. Mengadulah pada yang punya bumi. Hanya Dia yang mengerti akan kamu. Cukup hanya kepada Allahmu saja kau berseru. Hanya Dia yang sanggup mendamaikan hatimu. Memberikan kamu kekuatan dan penghiburan.

Berkobarlah api semangat di dadamu. Biarlah dianmu tetap menyala. Segala perseteruan ini pasti berakhir. Musim akan berganti. Tiada yang abadi di dunia ini. Hanya kasih Tuhan yang abadi. Tegar dan kuatlah selalu. Pelangi dan hujan berkat tidak berapa lama lagi pasti menghampirimu. Semangat.

Bekasi, 06122022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun