Mohon tunggu...
Lesterina Purba
Lesterina Purba Mohon Tunggu... Guru - Penulis

Hidup hanya sebentar perbanyaklah kebaikan

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Ketika Aku dalam Lembah Kelam

18 Januari 2022   15:44 Diperbarui: 18 Januari 2022   15:48 899
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar: behance.net

Aku berjalan dalam lembah kekelaman
Dan aku tidak takut bahaya sebab Engkau bersamaku

Kidung pujian yang indah diambil dari kitab Mazmur. Lagu ini sangat menginspirasi dan enak didengar dan dinyanyikan.

Lagu itu terngiang lagi dan mampu memberikan dorongan semangat. Di saat aku susah dan jatuh dalam lumpur masalah. Semua menjauh. Bahkan saudara kandung serasa orang lain. Siapa yang peduli?
Tidak ada. Hanya Dia yang selalu melapangkan dada. Selalu hadir di setiap langkahku. Aku ada sampai saat ini semua karena-Nya. 

Yang selalu menemani langkahku, menuntun, menerangi jalan ketika itu semua gelap gulita. Aku sudah jatuh tertimpa tangga pula. Air mata mengalir dan wajah pun sembab. Derai air mata mengiringi langkah. Rembulan redup menerangi jalan bahtera cinta. Langit mendung mendukung rembulan menambah pekatnya jalan hidup.

Kegelapan itu berangsur-angsur mulai disinari mentari. Surya mulai tersenyum malu-malu. Keterpurukan mulai pudar. Derita pelan-pelan merangkak. Meninggalkan kehidupan kelam. Aku bertambah kuat. Itu semua adalah ujian dari-Nya. Aku lulus melewati cobaan yang mampir bertubi-tubi. Gelombang badai sudah surut. Dalam kepedihan aku tetap mengucap syukur. Nikmat Tuhan yang telah diberi.

Perjalanan masih jauh. Aku sudah kuat dan kokoh. Masa lalu yang kelam aku kubur dalam-dalam. Biarlah itu menjadi kenangan dan pembelajaran untuk hidup yang lebih baik lagi.

Erina Purba

Bekasi, 18012022


Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun