Mohon tunggu...
Lesterina Purba
Lesterina Purba Mohon Tunggu... Guru - Penulis

Hidup hanya sebentar perbanyaklah kebaikan

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Pencuri Hati

13 Januari 2022   08:09 Diperbarui: 13 Januari 2022   08:12 172
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar: Pinterest/Ashley Pritchett

Aku curiga pada seseorang
Merasa dia telah sengaja membuat kapalku oleng
Dari tutur kata dan kesehariannya
Sangat patut untuk dicurigai

Gelagat aneh terjadi di bahtera rumah tangga
Sepertinya senyuman itu lain dari biasanya
Aku mencium ketidakberesan
Seperti ilalang yang menyerupai padi

Penuh dusta dan kemunafikan
Terselubung kabut gelap
Harga diriku terluka
Cinta yang telah dipupuk sekian tahun tiba-tiba dilanda kemarau
Kering dan tandus

Mulut dilumuri dengan dusta
Cerita palsu tercipta setiap hari
Dari dia yang disebut belahan jiwa
Cinta yang dia miliki tinggal sepotong
Sepotong lagi telah dicuri olehnya

Seorang perempuan yang cantik dan elegan
Tapi sayang dia tidak memiliki hati seorang wanita
Dia telah menenggelamkan bahtera keluarga yang sedang kami kayuh

Karamnya kapal yang aku tumpangi
Membuat aku lupa semua
Inginku hancurkan seisi dunia
Ternyata aku masih memiliki nurani

Ego yang sempat mampir
Aku buang jauh-jauh
Ini demi si jantung hati
Yang kelak bisa menawar luka

Erina Purba
Bekasi, 09012022
Erina Purba
Bekasi, 09012022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun