Mohon tunggu...
Lesterina Purba
Lesterina Purba Mohon Tunggu... Guru - Penulis

Hidup hanya sebentar perbanyaklah kebaikan

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Derap Langkahku

25 Februari 2021   12:36 Diperbarui: 25 Februari 2021   12:44 123
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Derap Langkahku

Aku rindu pagi hari penuh kesibukan
Aku ingin seperti dulu
Memakai seragam dan membawa bekal
Kini derap langkahku berhenti
Hingga aku terkurung

Aku seperti burung di sangkar emas
Terbatas ruang gerak
Mematuhi budaya baru
Protokol kesehatan

Rintangan ini
Tidak bisa menghentikan impian
Aku tetap bangkit
Belajar sungguh-sungguh
Walau hanya lewat online

Jarak antara aku dan teman-teman
Aku dan guru
Terhapus sudah dengan aplikasi belajar
Kami bisa berbagi kabar
Tapi tanpa sentuhan

Aku berdoa
Kembali lagi seperti dulu tanpa jarak
Belajar bersama teman-teman
Menimba ilmu di sekolah
Untuk meraih impian

Erina Purba

Catatan: Puisi untuk anak kelas 3 SD dengan tema Kebangkitan Nasional 2021, puisi permintaan sahabat

Bekasi, 25022021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun