Mohon tunggu...
Lesterina Purba
Lesterina Purba Mohon Tunggu... Penulis

Hidup hanya sebentar perbanyaklah kebaikan

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Musik 90s Lagu Favorit Nike Ardilla

9 Januari 2021   06:35 Diperbarui: 9 Januari 2021   07:07 234 23 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Musik 90s Lagu Favorit Nike Ardilla
Tribunnews dan Kompas

Awal tahun 2021 semoga badai yang masih berlangsung segera berakhir.
Mengenang artis favorit masa remaja di tahun 90-an. Musik 90s merupakan lagu-lagu yang liriknya memiliki makna yang dalam.

Mungkin di antara kita ada yang mengenal artis Nike Ardilla. Populer di tahun 90-an. Pelantun lagu sendu lagu pop ini.
Beberapa bulan yang lalu diadakan acara mengenang 25 tahun meninggalnya Nike Ardilla. Bahkan banyak berita beredar telah terungkap penyebab meninggalnya Nike Ardilla. Setelah sekian lama berlalu sudah berpuluh tahun baru sekarang terungkap. 

Semoga arwah Nike Ardilla diterima disisi-Nya. Keluarga yang ditinggal diberikan kekuatan dan penghiburan serta ketabahan.

Nike Ardilla meninggal pada tahun 1995. Pada saat itu saya masih remaja kelas 3 SMP. Zaman itu belum ada handphone Android. Hanya ada televisi. 

Setiap minggunya ada acara album hiburan di TVRI. Lagu- lagu Nike Ardila sering tayang. Bahkan sering duet dengan pencipta lagunya Deddy Dores. Zaman itu kami mengandalkan catatan untuk menghapal lagu-lagu pop terbaru. Terutama lagu Nike Ardilla adalah lagu favorit kami bersama kawan-kawan. Buku kumpulan lagu langsung tergores lagu Nike Ardila, keesokan harinya di share ke teman-teman dan bila tidak ada guru kami menyanyikan lagu-lagu Nike Ardilla. Seolah-olah suara kami sudah mirip seperti Nike Ardilla.

Hingga kabar duka itu datang, penyanyi favorit kami meninggal karena kecelakaan. Lagu Deddy Dores berkumandang melepaskan kepergiannya. Kami sambil terisak-isak menyanyikan lagu Nike Ardila. Suara khasnya tidak hilang, sampai hari ini setelah 25 tahun berlalu. Nike tetap hidup di lagu-lagunya. Ternyata Nike Ardilla tanggal lahirnya sama dengan saya. 

Masa remaja penuh kenangan bersama lagu-lagu Nike Ardilla. Walaupun waktu itu hanya dapat siaran TVRI. Tapi lagu Nike Ardila tidak ketinggalan. Karena TVRI sering menayangkan di sela-sela acara atau sekarang iklan. Kadang menjelang dunia dalam berita.

Kenangan itu tidak pernah terkubur sampai sekarang saya masih menyimpan lagu-lagu Nike Ardilla di kumpulan lagu di handphone.
Sesudah Nike Ardilla sempat juga digantikan oleh Nafa Urbach yang hampir mirip dengan Nike Ardilla. Hal yang sama juga dengan Alda tidak berapa lama dia juga meninggal.

Penyanyi lagu-lagu sendu pada zaman itu. Suara yang merdu dan bening membuat kita tidak bisa melupakannya

Lagu yang masih melekat adalah lagu "Sendiri Lagi". Bahkan berdasarkan lagu ini, pernah saya buat cerpennya.

Bintang Kehidupan Tiga
Sumber referensi https://g.co/kgs/pkhCux

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x