Mohon tunggu...
Lesterina Purba
Lesterina Purba Mohon Tunggu... Guru - Penulis

Hidup hanya sebentar perbanyaklah kebaikan

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Menjagamu Seperti Porselin

23 Juni 2020   08:50 Diperbarui: 23 Juni 2020   08:50 371
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Langit mana yang tidak biru
Kecuali tertutup awan dan gelapnya malam

Lautan mana tak bertepi
Kecuali hatimu yang menyisihkan tepian sehingga semudah itu engkau menyingkirkan aku dari hatimu

Sungguh sakit terasa tapi tak terluka
Lebih perih dari sayatan sembilu
Ingin rasanya aku terjun bebas dari ketinggian
Dari puncak Himalaya
Biar tidak melihat dirimu bersanding dengan dia sahabat karibku

Tanpa aib dan dosa terucap dari bibirmu yang manis
Bahwa di dalam tubuhmu rahimmu sudah ada kehidupan
Padahal aku tetap menjagamu seperti porselin, takut jatuh dan retak
Menyakitkan kenyataan ini buah itu dari sobat karibku
Sungguh kejam

Kekasih inikah balasan cinta darimu
Teramat dalam kau tancapkan luka ini
Menembus jantungku
Tapi dunia belum kiamat
Aku pasti bisa bangkit kembali
Cinta tak harus memiliki
Engkau bahagia aku pun bahagia

Erina Purba

Bekasi, 23062020

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun