Mohon tunggu...
Lesterina Purba
Lesterina Purba Mohon Tunggu... Penulis

Hidup hanya sebentar perbanyaklah kebaikan

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

(Cinta) Menikah Muda

14 Maret 2020   13:44 Diperbarui: 14 Maret 2020   13:53 79 24 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
(Cinta) Menikah Muda
Sumber gambar: kompas.com

"Apa yang telah merasuki pikiranmu Amira?" Della bingung sahabatnya memutuskan untuk tidak melanjutkan sekolahnya.

"Tidak ada yang merasukiku hanya ingin saja menyudahi dosa," kata Amira dengan wajah tenang.

"Tapi kan sayang Amira, kau masih belia masih saatnya bermain-main bukan mengurus suami dan popok," Della tetap menyangkan keputusan Amira untuk menikah muda.

Mereka bertetangga di pedesaan yang asri , Desa Kenanga. Rumah Della dan Amira hanya selang satu rumah. Makanya Della sangat tahu kehidupan Amira. Amira anak yatim-piatu yang diasuh oleh neneknya yang sudah uzur. Makanya Amira terima saja lamaran dari Syahrul pemuda yang gagah perkasa, serta idola para bunga desa. Syahrul lebih tua sepuluh tahun daripada Amira. Namanya juga sudah jatuh cinta, tidak pandang usia.

"Daripada nanti kami terlalu jauh berbuat dosa Del, lebih baiklah kami menikah. Lagian kan kamu tahu sendiri seperti apa hidupku. Jika aku sekolah siapa yang membiayainya? Nenekku sudah pikun, syukur saja tamat SMP.

"Apa kamu sudah siap untuk menikah," Della masih berusaha merubah keputusan Amira agar berpikir ulang mengenai keputusannya untuk menikah.
"Sudah Della, terima kasih ya, kau memang sahabatku dan sekaligus sebagai kakakku.

"Seandainya aku punya uang, aku mau bantu uang sekolahmu, tapi apalah daya, aku juga masih pegawai honor di kantor lurah sana.

"Tak usah kau pikirkan aku Della, adikmu masih ada dua lagi yang butuh pertolonganmu. Amira tetap pada pendiriannya, tidak mau merepotkan orang lain.

Erina Purba

Bekasi,14032020

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x