Mohon tunggu...
Lesta Sulung
Lesta Sulung Mohon Tunggu... Penulis - Penulis Moeda

#KaryaAnakBangsa #ButuhTani #PemudaPinggiran #ManusiaMerdeka

Selanjutnya

Tutup

Healthy

4 Bulan Stroke, Disembuhkan oleh Kasih Tuhan

8 Juni 2021   09:21 Diperbarui: 8 Juni 2021   09:33 875
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lesta Humendru-dokpri

Selamat Pagi, Syalom

Perkenalkan nama saya Lesta Humendru. Saya mempunyai kesaksian pribadi yang nyata tentang kasih Tuhan Yesus dalam hidup saya. Kesaksian yang sampai sekarang memberikan kekuatan dalam hidupku. Sekarang saya berumur genap 26 tahun.

Disaat saya berumur 9 tahun, yaitu pada tahun 2004 yang silam, saya menderita penyakit stroke (Nias: Simalapari) yang sangat parah. Saat itu saya masih duduk di kelas 4 SD. 

Saya menderita stroke selama 4 bulan. Saya tidak bisa makan, tidak bisa minum, tidak bisa jalan, tidak bisa bergerak. Sampai dikabarkan bahwa pada saat itu, saya sangat terlihat kurus, bahkan tinggal kulit pembalut tulang. Saya terbaring lemah diatas tempat tidur dan tak tau hal apa yang terjadi di sekitar tempat saya tidur. 

Selama 4 bulan saya sakit, saya diobati oleh banyak orang pintar, dukun, paranormal yang terbiasa menyembuhkan penyakit. Dikabarkan bahwa selama 4 bulan, saya diobati oleh 14 orang para dukun dan paranormal. Alhasil mereka tidak bisa menyembuhkan saya. Ada yang mengatakan bahwa saya sudah tidak bisa hidup lagi. Ada juga yang mengatakan bahwa harapan terakhir adalah kasih Tuhan.

Setelah 4 bulan berlalu, malam itu ibu saya bermimpi bertemu seorang tabib yang adalah seorang guru. Pagi harinya ibuku mencari tahu keberadaan tabib dimaksud. 

Akhirnya, ibuku menceritakan mimpinya kepada semua kerabat dan sanak saudara. Seorang dari mereka menunjukan seorang guru yang juga seorang tabib yang pada saat itu masih belum dikenal banyak orang di sekitar. Ternyata tabib itu tinggal tidak jauh dari tempat tinggal saya.

Setelah disampaikan dan dipanggil untuk memberi pertolongan, sang tabib menyarankan agar diundang Kasih Tuhan melalui ibadah dan doa yang selalu dilaksanakan.

Mulai saat itu, dikabarkan bahwa hampir setiap malam rumahku dipenuhi oleh jemaat Tuhan untuk melaksanakan ibadah dan doa meminta kesembuhan. Tak berselang waktu yang lama, Ibadah dan doa jemaat Tuhan dikabulkan. Akhirnya saya mengalami kesembuhan setelah saya terbaring selama lebih dari 4 bulan. 

Maka melalui kesaksian ini, saya percaya bahwa Kasih Tuhan selalu ada. Kasih Tuhan berkenan bagi orang yang memanggilNya. Kesembuhan tidak didapatkan dari kuasa dunia. Kesembuhan tidak terdapat didalam kuasa dukun, paranormal. Tetapi Kuasa Tuhan kita Yesus Kristus ada dalam pujian, penyembahan, doa dan ibadah orang orang percaya bagi Tuhan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun