Mohon tunggu...
Lesley Tehuayo
Lesley Tehuayo Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Mahasiswa Universitas Pattimura Personal blog https://betaleste.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review Film "Taare Zameen Par", Anak Jenius Dianggap Bodoh

30 Juli 2021   05:16 Diperbarui: 30 Juli 2021   05:21 162 7 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Review Film "Taare Zameen Par", Anak Jenius Dianggap Bodoh
Sumber: Movie Flix India/Youtube

Beberapa bulan kemarin, aku diberikan tugas  untuk menonton salah satu film bertemakan pendidikan. Film tersebut berjudul Taare Zameen Par.

Taare Zameen Par adalah sebuah film India yang dirilis pada 21 Desember 2007. Film ini mengisahkan seorang siswa kelas 3 SD. Namanya adalah Ishaan Nandkishore Awasthi yang diperankan oleh Darsheel Safary.

Ishaan adalah anak yang unik. Dia sangat berbeda dari anak-anak seusianya. Dia memiliki kemampuan melukis yang luar biasa. Bisa dibilang Ishaan anak yang jenius.

Namun sayang hal itu tidaklah dilihat oleh orang lain termasuk keluarganya. Ishaan dianggap anak yang bodoh.

Berbanding terbalik dengan bakat melukisnya, Ishaan termasuk kategori anak yang lemah dalam pelajaran sekolah. Dia sudah beberapa kali tidak naik kelas.

Sementara kakak Ishaan, Yohan selalu menjadi juara kelas. Kakaknya termasuk anak yang pandai di sekolahnya. Hal ini sangat meresahkan kedua orang tuanya.

Ishaan menjadi anak yang pemberontak dan
sering bertengkar dengan teman-temannya. Orang tuanya sering kali menghukum Ishaan atas perbuatannya.

Melihat Ishaan yang tidak menunjukan peningkatan, kepala sekolah dan para guru mengeluh. Mereka mengajukan hal itu kepada orang tua Ishaan, dan mengusulkan agar Ishaan pindah sekolah.

Tidak lama kemudian, Ishaan dipindahkan ke sekolah asrama. Orang tuanya meninggalkan Ishaan di sana berharap dia akan berubah.

Ishaan yang sangat dekat dengan ibunya tampak sedih. Begitu pula dengan ibunya.

Ishaan yang baru pertama kali tinggal jauh dari orang tuanya merasa tertekan. Belum lagi pelajaran di sekolah, guru, dan teman-teman yang membosankan. Ishaan merasa seperti tidak bebas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x