Mohon tunggu...
Abdul Azis
Abdul Azis Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Abdul Azis, adalah seorang penikmat seni, dari seni sastra, teater, hingga tarian daerah terkhusus kuda lumping. Berasal dari kota Kediri

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cinta Beda Agama

12 September 2020   18:00 Diperbarui: 12 September 2020   18:17 2460
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagiku dalam sebuah asmara, meninggalkan atau ditinggalkan merupakan suatu hal yang lumrah ketika tak sejalan lagi dengan hati. Sebab
Itu belum apa-apanya dengan narasi yang tercurah dari hati, yang membiru pilu oada suvenir potret romansa. Antara aku dan dia yang terpaksa berpisah karena keyakinan yang berlawanan

Kala itu fajar timur mengangkasa permai di sudut kota. Mempertemukan kita pertama kali yang entah mengapa membuat aku langsung menaruh hati pada pandangan pertama. Tapi kemudian apa yang menjadi kejujuran hati sempat ku tahan sebisa mungkin. Agar tak meluap menjadi palung samudera, perihal bukan karena aku anti toleransi beragama. Tapi karena sebuah kesadaran yang menampar diri untuk tak melangkah lebih maju. Terkait Rosario yang ku kenakan bangga di dada, tak searah dengan dirimu yang bersolek jilbab ungu untuk menjadi sepasang insan yang mencintai.

Saban hari yang berlalu epik. Rupanya tak bisa diajak kompromi untuk melemahkan perasaan tersebut. Perihal semenjak pertemuan pertama yang terus berlanjut ke pertemuan berikutnya dalam dunia akademik. Dia semakin menjadi topik utama dalam pikiran sadar maupun tak sadar ku. dan benar adanya, perasaan akan sangat menyakitkan jika dipaksakan untuk dipendam. Sebab entah mengapa melihat dia bercengkrama mesra dengan pria lain selalu membuatku terkena sengatan petir kecemburuan nan menggelegar.

Hingga akhirnya dengan kegugupan yang berdasarkan ketidak tahanan degup hati. Aku memberanikan diri mengutarakan peerasaan asmara yang telah menganggu pikiran sehari-hari. Kepada dirinya yang bernama Srikandi aku mengucapkan

"kita sudah cukup kenal Aisyah, dan jujur aku menaruh hati tentangmu. Bukan, bukan karena kecantikanmu di balik kerudung ungumu itu. Perasaan cintaku kepadamu aku yakini ini dari Papa yang menuntunku",

"maaf Aisyah, aku telah membuatmu kaget. Tapi aku tetap akan menunggu jawaban darimu sampai kapanpun itu"

Pukul 7 pagi 11 Februari, aku masih berdiri gelisah menunggu jawaban dari dia yang dijanjikan. Hari ini dan sungguh dari balik kegelisahan tersebut terselip akar egois yang tak mau meenerima kata tolak, seperti jemuran yang sama sekali tak menginginkan guyuran hujan menyapa bumi. Detik yang melangkah dalam durasi yang perlahan menunggu jawaban dari dia, akhirnya berhasil meresapi oase kebahagiaan yang membuat aku ingin menghentikan waktu. Agar bisa mengabdikannya secara lama. Perihal dengan awalan bismilah, kau merangkulku dan membenamkan kepalamu tepat di tengah-tengah dadaku sambil berbisik.

"Gedeon, Aku juga mencintaimu atas nama Rasulullah. Aku percaya Allah akan mempermudahkan hubungan kita, karena kita ini salah satu wujud Toleran."

Dan sungguh tak ada majas yang paling indah untuk mengilustrasikan kebahagian hati yang menerima jawaban yang teramat syahdu dari bibirmu tersebut. Yang sekaligus sebagai bukti valid bahwa cinta dapat menyatukan segala ragam perbedaaan. Beribu purnama nenemani pergantian musim. Hari-hari yang ku lalui bersama-mu teramat indah dibukukan dalam sebuah antologi cinta.

 Perihal segala pertengkaran yang kadang menjadi bumbu dalam sebuah hubungan. Tak sekalipun mampir dalam hubungan kita, sebab dari caramu menemaniku sehari-hari selalu mengajarkan aku untuk tak meledak-ledak dalam sikap yang super temperamen. Dengan lantunan ayat suci Al-Qur'an dan jujur
Aku yang mulanya selalu terbawa emosi dalam menanggapi sesuatu. Di buat tak berkutik yang menjadi kalem. Ketika mendengar segala ceramah yang kau lontarkan berdasarkan hadits yang jau yakini sesuai dengan agamamu

"Aisyah, merah mata ini masih sembab dengan kenangan." Aku yang biasa hidup keras memanja padanya kekasihku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun