Mohon tunggu...
ADwi Sandi
ADwi Sandi Mohon Tunggu... Suka belajar hal baru

scientific evidence

Selanjutnya

Tutup

Digital

Xiaomi Redmi 9, Perangkat Entry Level Terbaik dengan Harga yang Ramah Kantong

26 Januari 2021   09:24 Diperbarui: 2 Februari 2021   15:33 796 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Xiaomi Redmi 9, Perangkat Entry Level Terbaik dengan Harga yang Ramah Kantong
Xiaomi Redmi 9

Xiaomi memang terkenal sebagai brand yang selalu hadirkan perangkat canggih dengan harga yang ramah kantong. Bahkan, untuk perangkat sekelas entry level saja seperti redmi, Anda hanya perlu mengeluarkan bujet Rp 1 jutaan dan langsung bisa mendapatkan perangkat yang mumpuni. Sebut saja salah satunya adalah Xiaomi Redmi 9. Perangkat yang dirilis pada pertengahan tahun 2020 ini bahkan bisa dibilang sebagai perangkat entry level terbaik, lho. Pasalnya, spesifikasi yang ditawarkan lebih unggul dibandingkan dengan perangkat sejenis di kelas yang sama.

Meski merupakan perangkat entry level untuk pengguna kelas menengah, tetap saja spesifikasi yang ditawarkan mampu membuat Anda berdecak kagum. Mulai dari prosesornya yang unggul, kapasitas baterai jumbo, quad camera yang mumpuni, dan masih banyak lagi. Penasaran dengan spesifikasi lengkap yang ditawarkan perangkat ini? Yuk, intip spesifikasi lengkap dan kelebihan yang dimiliki Xiaomi Redmi 9 dalam ulasan berikut.

Layar

Perangkat dengan bobot 198 gram ini hadir dengan layar berpanel IPS LCD berukuran 6.53 inci. Dengan resolusi 2340 x 1080 piksel, Anda bisa menikmati visual dengan kualitas hingga Full HD+. Di mana Anda bisa menikmati tampilan visual yang tampak begitu tajam dan juga jernih sepanjang harinya. Memainkan sebuah game online hingga streaming film favorit akan terasa menyenangkan dengan perangkat ini. Mengingat ukuran layarnya juga terbilang cukup lebar.

Kualitas layarnya yang bagus ini juga ditunjang dengan adanya pelindung kaca Gorilla Glass 3. Pelindung ini mampu membuat layar perangkat Anda tidak mudah mengalami goresan atau kerusakan. Sekalipun Anda tidak sengaja beberapa kali menjatuhkan Xiaomi Redmi 9. Meski begitu, penggunaan pelindung hp seperti casing masing tetap disarankan untuk memberikan perlindungan optimal pada perangkat Anda.

Quad Camera

Harganya yang murah tidak membuat Xiaomi hadirkan kamera belakang dengan jumlah yang sedikit. Bahkan, Anda bisa menemukan tiga buah lensa belakang pada perangkat ini, lho. Ya, Xiaomi Redmi 9 hadir dengan empat buah kamera belakang. Anda yang memiliki hobi fotografi akan jatuh hati dengan perangkat satu ini. Kamera utamanya merupakan lensa wide yang memiliki bentangan cukup luas hadir dengan resolusi 13 MP. Resolusi ini terbilang besar mengingat Redmi 9 merupakan perangkat entry level.

Jika bentangan layar yang ditawarkan lensa wide terasa kurang untuk menangkap objek Anda, gunakan lensa kedua yang bertindak sebagai lensa ultrawide. Lensa kedua ini memiliki resolusi 8 MP yang siap abadikan pemandangan indah selama Anda melakukan travelling. Bagi Anda yang suka memotret objek berukuran kecil, gunakan lensa makro beresolusi 5 MP. Resolusi yang terbilang besar bukan untuk sebuah lensa makro. Mengingat banyak perangkat dengan harga yang lebih mahal hadir dengan lensa makro 2 MP.

Resolusinya yang lebih besar ini membuat hasil foto lensa makro lebih jernih dibandingkan dengan perangkat smartphone pada umumnya. Tidak hanya tawarkan resolusi yang besar, lensa makro pada perangkat ini juga bisa Anda gunakan untuk perekaman video. Sedangkan untuk lensa keempat hadir sebagai lensa kedalaman beresolusi 2 MP yang mampu hasilkan foto dengan efek bokeh.

Untuk semakin menunjang kualitas foto yang Anda abadikan, Redmi 9 dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan di dalamnya. Mulai dari fitur HDR, Panorama, slow motion, perekaman video pendek, dan tidak ketinggalan LED Flash yang bisa membantu Anda memotret objek dalam kegelapan. Terlepas dari banyaknya fitur yang dimiliki, ketajaman dan akurasi warna yang ditawarkan perangkat ini bagus untuk di kelasnya. Sedangkan untuk perekaman video, Anda bisa merekam video dengan resolusi hingga 1080p pada 30 fps.

Kamera Depan

Kamera selfie pada perangkat ini hadir dengan satu buah lensa saja. Di mana lensa yang disematkan merupakan lensa wide yang memungkinkan Anda untuk memotret foto selfie secara grup. Menariknya lagi, kamera depan Redmi 9 juga telah dilengkapi dengan fitur tambahan gesture. Sehingga saat akan melakukan wefie bersama kerabat dekat, Anda hanya perlu mengandalkan telapak tangan dan foto akan otomatis terabadikan.

Perihal resolusinya, kamera depan Redmi 9 ini hadir dengan resolusi 8 MP yang cukup bagus. Fitur HDR yang ditawarkan membuat kualitas foto selfie Anda tampak semakin detail dan jernih saja. Sama halnya dengan kamera belakang, kamera depannya juga mampu merekam video dengan resolusi hingga 1080p. Anda pun kini bisa abadikan momen spesial dalam bentuk video berkualitas hanya dengan bermodalkan smartphone.

Prosesor

Beralih pada prosesornya, perangkat ini telah mendapatkan dukungan dari chipset Helio G80 yang mampu bekerja dengan optimal. Bahkan, kabarnya chipset tersebut lebih unggul dibandingkan dengan Snapdragon 665 yang digunakan pada perangkat sejenis di kelasnya. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 9. Tak hanya itu saja, dukungan kartu grafis Mali-G53 MC2 akan membuat pengalaman menggunakan smartphone semakin menyenangkan saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x