Mohon tunggu...
Leony Agustina Mustikasari
Leony Agustina Mustikasari Mohon Tunggu... Lainnya - Ibu rumah tangga

Hobi menulis.

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Manage Waktu Kerja dengan To Do List

1 November 2022   19:05 Diperbarui: 1 November 2022   19:09 138
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Worklife. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Dalam bekerja kita selalu di tuntut bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai date line yang telah ditentukan atau bahkan sebelum waktu date line yang diberikan atasan kepada kita.

Selain pekerjaan rutinitas yang biasa kita selesaikan pasti juga ada tambahan-tambahan tugas dari atasan untuk segera kita selesaikan, serta bagaimana caranya semua tugas yang diberikan kepada kita bisa rampung sesuai keinginan pimpinan kita tanpa ada yang tertinggal atau terlupakan maka kita memerlukan adanya To Do List dalam bekerja.

To Do list adalah daftar pekerjaan yang harus diselesaikan, diurutkan berdasarkan skala prioritas. Guna dari To Do List adalah sebuah perencanaan supaya jadwal tak berbenturan satu sama lain. Biasanya To Do List biasa nya di buat harian, mingguan, atau bulanan. 

To Do list biasanya di buat dalam sebuah agenda setiap harinya, jika jadwal pekerjaan yang mesti kita lakukan terlalu banyak, sehingga membuat kita sebagai pekerja kemungkinan besar lupa atau bahkan luput akan pekerjaan yang harus kita lakukan.

Cara membuat To do List :

1. Membuat daftar pekerjaan. Dimana daftar pekerjaan paling atas adalah pekerjaan yang harus di selesaikan hari ini, lalu diikuti daftar pekerjaan yang lain-lainnya sesuai skala prioritasnya. 

2. Berilah Check list. Jika pekerjaan sudah diselesaikan, dan tak perlu di catat keesokan harinya dalam To Do list. 

3. Jika Pekerjaan itu belum terselesaikan hari ini. Maka pekerjaan itu perlu kita catat dalam To Do list besok, sampai pekerjaan nya terlesaikan dan tak tercatat lagi dalam To Do list dipekerjaan kita.

  

To Do List dapat Manage waktu kerja karena :

1.  Membuat kita lebih disiplin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun