Leony Agustina Mustikasari

Pengalaman Menyeberang Menggunakan Kapal Ferry Express

9 Agustus 2022   13:12 Diperbarui: 9 Agustus 2022   13:27 676
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Keluarga kita punya kebiasaan, yaitu mengunjungi tempat-tempat baru. Jika tanggal merah, disaat anggota keluarga tidak ada kegiatan, kita selalu melakukan waktu jeda di sela hiruk pikuk kesibukan masing-masing dengan mengunjungi tempat baru  secara dadakan tanpa rencana.

Kami berangkat jam 8.00 pagi dari Depok sampai pelabuhan Merak jam 10.00  pagi. Keluarga kecil kita tak banyak melakukan persiapan dan barang-barang yang kita bawa hanya sedikit. Libur tanggal merah ini hanya sehari, kita berangkat di tanggal 30 Juli 2022 dan kita pulang tanggal 31 Juli 2022.

Kita ingin menggunakan jalur darat. Untuk biaya tol Depok-Lampung pulang pergi kira-kira Rp 300.000. Kita berencana ke Lampung. Ini adalah kali pertama pengalaman menggunakan kapal Ferry menyeberang dari Pulau Jawa ke Lampung.

Kita jarang melakukan perjalanan dengan kapal Ferry, biasanya kita kalo pulang kampung hanya menggunakan perjalanan darat tanpa melalui pelabuhan. Ini adalah pengalaman pertama menggunakan kapal Ferry. Perjalanan menggunakan Kapal Ferry express selama 1-2 jam.

Kita terpancing melakukan perjalanan ke Lampung, karena saudara sepupu kami ada yang pindah ke Lampung dan juga dengar-dengar dari pengalaman teman-teman kita yang berasal dari pulau Sumatera, bahwa perjalanan menggunakan kapal Ferry menyenangkan.

Menurut pengalaman teman-teman kami, kami di rekomendasikan pesan secara online tiket Kapal Ferry Express dan sebaiknya kita pesan tiket secara online kalo sudah dekat dengan pelabuhan. Namanya pengalaman pertama pasti jarang ada yang berhasil, ya benar kita beli tiket niatnya ingin beli tiket secara online gagal.

Kita melipirkan mobil di pinggir jalan sebelum ke pelabuhan, untuk mencoba beli tiket secara online. Sesuai kata orang yang berpengalaman, kita coba selama 20 menit mengotak atik situs pembelian tiket secara online gagal, tiket dari jam 11.00- jam 13.00 tiket habis terjual.

Untung saja kita melipir di pinggir jalan, dan dekat dengan kios penjualan tiket. Lalu kita coba membeli tiket melalui kios tiket kapal Ferry. Dan ternyata ada dong..... akhirnya keinginan dadakan  tanpa rencana kita berhasil, dong.

Harga tiket 1 mobil Rp 630.000 kita beli  langsung menggunakan Jasa kios tiket Kapal Ferry express saat berangkat ke Lampung, Kita berhasil melakukan pembelian secara online harga tiket 1 mobil Rp 590.000 saat kita balik Jakarta , dengan layanan kapal Express. Syarat-syarat pembelian tiket Kapal Ferry Express yaitu:

1. KTP

2. Punya Peduli Lindungi.