Mohon tunggu...
Leondry Satrio Rivano
Leondry Satrio Rivano Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Fokus masa depan

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Niat Buruk Berakhir Buruk

29 November 2022   18:50 Diperbarui: 29 November 2022   19:08 83
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Niat Buruk Berakhir Buruk

   Suatu pagi, Andi dan Josep sedang berjalan  bareng untuk berangkat ke sekolah. Sekolah Andi dan Josep adalah Sekolah Yadika, yang dimana sudah terkenal sering tawuran sejak 2010. Di tengah perjalanan Andi dan Josep bertemu dengan sekolah rival Yadika yaitu SMA Prestasi Prima. Anak SMA Prestasi Prima yang mengetahui Andi dan Josep adalah anak Yadika, langsung mengejarnya sambil menimpuki batu. Andi dan Josep pun lari terbirit-birit namun masih sempat sampai ke sekolah.

   Setelah sampai di sekolah, Andi dan Josep pun menceritakan kejadian tersebut kepada teman-temannya. Setelah mendengar apa yang dilakukan SMA rivalnya kepada Andi dan Josep , SMA Yadika pun berniat untuk balas dendam kepada SMA Prestasi Prima setelah pulang sekolah nanti. Andi dan Josep pun ingin menjadi garda terdepan ketika ingin menyerang SMA Prestasi Prima.

   Ketika bel pulang berbunyi, anak Yadika pun berkumpul untuk melancarkan aksinya. mereka pun beramai-ramai menaiki truk untuk menyerang SMA Prestasi Prima. Pada saat itu, Anak-anak SMA Prestasi Prima pun tahu jika Yadika ingin menyerang sekolahnya. Mereka pun juga bersiap-siap menghadapi lawannya. Dan, mereka pun bertemu dan saling berhadapan. Pada saat itu Andi dan Josep lah yang menyerang pertama karena ingin balas dendam apa yang dilakukan SMA Prestasi Prima kepadanya. Andi dan Josep pun bertarung dengan Membawa celurit dan stik golf yang telah mereka persiapkan. Andi dan Josep pun kewalahan menghadapinya karena SMA Prestasi Prima juga sudah mempersiapkannya dengan matang sehingga sangat sulit untuk dikalahkan.

   Warga yang menyaksikan kejadian tersebut pun melaporkan kejadian kepada polisi. Anak SMA Yadika dan SMA Prestasi Prima pun bubar dan kocar kacir karena mendengar sirine polisi. Andi dan Josep yang mengetahui jika polisi sudah datang, juga kabur dan pulang ke rumah masing-masing. Walaupun Andi dan Josep sudah pulang ke rumah masing-masing, polisi pun tetap berhasil menemukannya. Dan Andi dan Josep pun di tetapkan sebagai tersangka utama dalam kejadian tawuran tersebut.

   Walaupun belum ada yang memenangkan tawuran tersebut, baik SMA Yadika maupun SMA Prestasi Prima. tetapi, Andi dan Josep lah yang harus masuk ke jeruji besi selama 1 tahun kurang lebih.

Bekasi, 29 November 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun