Mohon tunggu...
Leonika Zybnie Dewanti
Leonika Zybnie Dewanti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Hai!!

Mahasiswi Hubungan Internasional Semester 5

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa PMM UMM Melakukan tindakan Preventif Menghadapi Covid-19

17 Oktober 2021   02:34 Diperbarui: 17 Oktober 2021   04:00 56 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mahasiswa PMM UMM Melakukan tindakan Preventif Menghadapi Covid-19

Malang(17/10) - Universitas Muhammadiyah Malang memiliki salah satu kegiatan yang berjudul PMM (Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa) , Kegiatan ini adalah sarana bagi Mahasiswa yang ingin mengabdikan diri mereka di Masyarakat luas dengan bimbingan DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) yang dibagi pada setiap kelompok. Pada kelompok 90 Gelombang 13 yang beranggotakan Mahasiswa dari Jurusan Hukum Seperti Bagus Aji Imansyah, Rafli Makaraso, Wananda Ayu Nengtyas, Helda Eka Prasetya, Serta mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional Leonika Zybnie Dewanti dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Nur Putri Hidayah, A.Md., SH.,M.H. melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Kedungbanteng Kecamatan Sumber Manjing Wetan Kabupaten Malang. 

Kegiatan PMM didesa Kedungbanteng oleh kelompok 90 Gelombang 13 memiliki tema "Optimalisasi dan Edukasi Pencegahan Penularan Covid-19 dengan Tindakan Preventif di Desa Kedungbanteng". Memulai pembukaan pada tanggal (11/10) di Balai Desa Kedungbanteng bersama Kepala Desa beserta Para Staff Desa yang ada di Desa Kedungbanteng. Kegiatan PMM ini memiliki tujuan untuk membantu Masyarakat di desa Kedungbanteng dalam hal edukasi tentang Covid-19 dan Vaksinisasi serta Budaya Hidup sehat bersama dengan Covid-19. 

Pada Kelompok 90 Gelombang 13 PMM UMM memiliki beberapa Proker seperti Penyuluhan Edukasi tentang Jenis-Jenis Vaksin serta Menerapkan budaya Hidup Sehat dengan selalu memakai Masker dan mencuci tangan setelah beraktivitas diluar rumah dan melakukan pembagian Masker sebanyak 1000 Masker didesa Kedungbanteng. Tidak Hanya itu kami juga secara door to door  melakukan Penyuluhan Edukasi Vaksinisasi kepada masyarakat didesa Kedungbanteng yang mana membuat Masyarakat menjadi berbondong-bondong bersemangat untuk melakukan Vaksin. "Sebelumnya saat kita melakukan kegiatan Vaksinisasi kuota kami 100 orang, tapi yang datang hanya 50-60 orang saja, tetapi setelah adanya penyuluhan dari PMM UMM masyarakat di Desa Kedungbanteng saat kami melakukan vaksinisasi orang yang datang melebihi kuota yang kami sediakan diawal" ungkap para Staff Perangkat Desa Kedungbanteng.    

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan