Mohon tunggu...
Lena Nurita
Lena Nurita Mohon Tunggu... Freelancer - 🌸🌸🌸🌸🌸

🌸🌸🌸🌸🌸

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Artikel Utama

Benarkah 2019 Menjadi Tahun Terkelam Industri Hiburan Korea Selatan?

26 November 2019   20:38 Diperbarui: 26 November 2019   23:34 224 4 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Benarkah 2019 Menjadi Tahun Terkelam Industri Hiburan Korea Selatan?
sumber: aminoapps.com

Korea Selatan saat ini memiliki peran besar di industri hiburan secara global, terutama di bidang musik yang kini mampu menembus dan bersaing dengan musisi Internasional. Namun di balik itu semua banyak penggemar yang berpendapat bahwa tahun 2019 menjadi tahun terkelam industri hiburan ini.

Mengingat banyaknya rentetan peristiwa buruk bahkan tragis yang dialami para selebriti terjadi terus menerus di tahun ini. Mulai dari perceraian, skandal seks, manipulasi voting, pembubaran grup idola, kematian, sampai kasus bunuh diri yang terjadi lebih dari satu kali dalam kurun waktu satu tahun.

Berikut rangkuman berbagai peristiwa kelam di Industri hiburan Korea Selatan tahun 2019.

sumber: instagram/@koohara__
sumber: instagram/@koohara__

1. Bunuh Diri
Tepat pada 24 November 2019 industri hiburan Korea kembali dikejutkan oleh berita bunuh diri, Goo Hara mantan personil girl group KARA dikabarkan mengakhiri hidup di kediamannya di kawasan Cheondam-dong.

Belum diketahui dengan pasti penyebab Goo Hara nekat mengakhiri hidupnya, namun berdasarkan informasi dari kerabatnya yang dikutip dari Koreaboo mengungkapkan bahwa Hara mengalami kesepian selama masa promosi solonya di tahun 2019 ini.

Terlebih lagi di tahun sebelumnya Goo Hara sempat terlibat kasus dengan mantan pacarnya. Mereka berdua terlibat pertengkarang hebat di kediaman Goo Hara sampai akhirnya merembet ke kasus video panas dengan mantan pacarnya tersebut.

Selain Goo Hara tepat satu bulan yang lalu tanggal 14 Oktober 2019 Sulli mantan Personil F(X) pun mengakhiri hidup di kediamannya dengan cara gantung diri. Sebelum kepergiannya sudah banyak warganet yang menduga hal itu akan terjadi, sebab sulli sering kali terlihat depresi di berbagai postingan di akun instagram miliknya.

Meski demikian Sulli tetap mendapatkan serangan cyberbullying dari netizen. Maka dari itu pemerintah Korea pun telah membahas akan membuat RUU anti Bullying yang dijuluki "Sulli law" sebagai respon atas apa yang terjadi kepada Sulli serta maraknya kasus perundungan di media sosial.

Sulli dan Goo Hara sendiri diketahui merupakan dua selebriti muda yang saling berteman baik, bahkan selang beberapa waktu setelah Sulli mengakhiri hidupnya Hara melakukan live instagram dengan berderai air mata sambil meminta maaf kepada mendiang Sulli.

Selain itu ada beberapa selebritis lain yang juga dikabarkan mengakhiri hidupnya di tahun 2019 yaitu, Jeon Mi Sun artis seni peran senior mengakhiri hidupnya pada tanggal (29/06/2019), dan Woo Hye Mi seorang penyanyi solo tewas pada (21/09/2019).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x