Mohon tunggu...
Lenih
Lenih Mohon Tunggu... Mahasiswa Universitas Pamulang

seorang mahasiswa biasa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Perekonomian Menurun Tak Disangka karena Pandemi Bisnis Ini Meningkat

3 Januari 2021   01:53 Diperbarui: 3 Januari 2021   02:10 234 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Perekonomian Menurun Tak Disangka karena Pandemi Bisnis Ini Meningkat
dokumentasi pribadi

oleh: Lenih 

prodi: Manajemen 

Universitas Pamulang

Seperti yang kita semua ketahui semenjak datang nya pandemi covid-19, dampak nya sangat berpengaruh dalam segala aspek terutama aspek kesehatan masyarakat serta perekonomian negara. Karena adanya pandemi ini bisa dikatakan menyebabkan banyak orang yang kehilangan pekerjaan mereka dan juga meyababkan perekonomian Indonesia menjadi sangat tidak stabil.

Namun disamping itu semua ternyata terdapat Bisnis yang mengalami peningkatan pada masa pamdemi ini. Umum nya penyebab meningkatnya bisnis ini karena banyaknya kegiatan dari rumah yang merupakan salah satu kebijakan pemerintah yaitu melakukan work from home.

Berikut bisnis yang sedang meningkat itu :

1. Bisnis bidang teknologi

Pembatasan sosial berskala besar sangat berpengaruh pada mobilitas penduduk Indonesia khusus nya di wilayah wilayah dengan tingkat aktivitas yang tinggi seperti beberapa kota besar di pulau jawa mengakibatkan sulit nya masyarakat mendapatkan barang yang di inginkan. Di tambah dengan dikeluarkannya kebijakan work from home, semua kegiatan dilakukan dari rumah. Karena semua kegiatan dilakukan dirumah maka hal ini memberikan keuntungan yang menguntungkan bagi perusahaan teknologi. Apple, Microsoft, Amazon dan Google saat ini menyumbang sekira 22 persen dari S&P 500. Pada awal tahun, lima perusahaan teknologi itu hanya menyumbang kurang dari 17 persen.

Di tambah lagi dengan banyak nya e-commerce yang melakukan sale di berbagai kesempatan, daya beli masyarakat secara online sangat meningkat.

"ya benar mba, alhamdulillah sekali semenjak pandemi dan sale setiap bulan, barang yang saya kirim ke customer sangat meningkat jumlahnya. Itu membuat gaji saya pun ikut bertambah." Pendapat Farhan selaku kurir salah satu e-commerce besar di Indonesia

2. Layanan streaming

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN