Mohon tunggu...
Lely Suryani official
Lely Suryani official Mohon Tunggu... Guru - Guru SD

Saya terlahir dengan nama LELY SURYANI. Saat ini saya sebagai guru di SD N 1 Gumelem Kulon, Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara, Propinsi Jawa Tengah, Kode Pos 53475

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Bertemunya Kejutan dan Tantangan

9 Mei 2022   01:50 Diperbarui: 9 Mei 2022   01:53 158 11 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

 Bertemunya Kejutan Dan Tantangan 

Kejutan yang Datang

Hari Sabtu, tanggal 7 Mei 2022,sekitar bada Dzuhur, Naiha merebahkan badannya diatas sofa. Sambil tiduran, Naiha iseng - iseng membuka HP nya yang tergeletak di meja dekat sofa ia tiduran. Sudah menjadi kebiasaan Naiha, pasti aplikasi yang pertama kali dibuka adalah aplikasi Whatsapp. Seperti biasanya juga, yang dicari duluan adalah cat pribadi, karena chat pribadi biasanya lebih urgen. Setelah selesai membaca chat - chat pribadi dan membalasnya, dilanjut dengan membaca chat - chat grup yang jumlahnya sampai tiga  puluhan grup. Karena saking banyaknya grup, jika waktunya tidak memungkinkan untuk membaca semuanya, maka langsung saja bersihkan chat.Ini bukan berarti tidak menganggap penting isi chat grup yang langsung dibersihkan, namun mengingat menimbang, kondisi HP juga perlu diperhatikan , agar tidak terlalu penuh memorinya.

Sampai pada grup kesekian yang dibukanya, Naiha terkejut oleh adanya grup yang baru dilihatnya. Karena penasaran, Naiha langsung masuk ke grup tersebut. Betapa terkejutnya Naiha, kalau nomor WA nya telah dimasukkan ke grup tersebut, oleh seseorang yang nomornya belum Naiha kenal. Segera saja Naiha membuka informasi grup, untuk memastikan adminnya. Ternyata adminnya yaitu nomor yang belum Naiha kenal, sama dengan nomor yang memasukkan nomor WA Naiha  ke grup tersebut. 

Tanpa basi - basi, Naiha langsung menghubungi admin tersebut, begini kalimat chatnya :

"Assalamualaikum warohmatullahi Wabarokatuh"

" Selamat siang"

" Maaf ini dengan siapa ya ?"

" Terima kasih"

Menunggu beberapa menit, chat Naiha belum di respon oleh nomor misterius tersebut. Sambil menunggu respon balik, Naiha menuju grup baru lagi, dengan label grup BLOGGER PENULIS BUKU. Rupanya sang admin masih sibuk memasukkan nomor - nomor anggota baru, sehingga tidak segera merespon chat pribadi dari Naiha. Setelah melihat keadaan di grup baru tersebut, tanpa melihat chat - chat yang lain, Naiha langsung mematikan HP nya, karena ada kegiatan lain yang harus dikerjakannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan