Mohon tunggu...
Leli Hesti
Leli Hesti Mohon Tunggu... Dokter - *Minat dengan hal-hal baru dan teman-teman baru*

*Minat dengan hal-hal baru dan teman-teman baru*

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Berangkatlah Saat Langit Masih Gelap ke Pura Lempuyang

23 Februari 2020   16:14 Diperbarui: 23 Februari 2020   16:31 345
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Melihat  fotonya yang bersliweran di social media sungguh membuat saya penasaran.. Foto yang tampak bagai gerbang surga.

Dengan hasil yang tampak nyata seperti lukisan  alam, bukan seperti foto yang  diambil oleh sebuah kamera. Atau kalau benar ini  hasil foto kamera, maka saya pikir hanya fotografer proessional yang mampu membuatnya. Dengan latar belakang  sebuah gunung yang begitu dekat dengan langit membuat  pura Lempuyang nampak begitu agung namun tidak mengurangi keindahannya.. 

Ya, benar.. tempat yang saya maksud adalah pura Lempuyang Luhur. Salah satu obyek wisata yang berlokasi di timurnya Bali, sang  pulau Dewata, tepatnya di kabupaten Karangasem. 

Dan pada suatu hari saya beruntung mempunyai kesempatan berkunjung ke sana..setelah sebelumnya sempat mencari informasi  untuk mengetahui lokasinya  dari sang ibukota,Denpasar. Dengan jarak tempuh sekitar 2 jam, saya pikir tidak terlalu jauh lah... sampai kemudian Bli Terawan, driver kami menyarankan untuk berangkat  jam 3 dini hari...

            Saya : Hah? Jam 3 Bli ? kita mau summit  gitu??

            Bli : Iya bu,jam 3.. soalnya perjalanan sekitar 2 jam...

           Saya : Ohh,  okay..tapi tujuan kita kesana mau liat pura kan? Bukan mau menyongsong  matahari pagi??

          Bli : Iya, memang  cuma mau liat pura..

          Saya : Ini pasti karena puranya lokasinya diatas ya? Jadi butuh waktu untuk trekking ...

            Bli : Gak kok ..paling  jalan cuma 5 menit dari parkiran!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun