Edukasi

Motivasi Mengikuti E-Training Melek IT (DOGMIT) IT Angkatan 6 Tahun 2018

21 Desember 2018   21:47 Diperbarui: 21 Desember 2018   22:24 132 1 1

Motivasi Saya Mengikuti E-Training Melek IT (DOGMIT) Angkatan 6 Tahun 2018

Assalamu'alaikum

Saya adalah salah seorang guru Bahasa Indonesia di salah satu SMA Negeri di Garut Selatan, yaitu SMA Negeri 7 Garut. Saya antusias sekali mengikuti training ini, karena E-Training Melek IT (DOGMIT) materi membuat E-Learning Berbasis Android ini merupakan training ke-2 yang saya ikuti. Dulu, saya mengikuti E-Training Melek IT ini awalnya mendapatkan informasi dari whtasapp teman. Karena materinya menarik, maka saya memberanikan diri untuk ikut training tersebut. Selain itu, saya juga meramban di internet tentang Dogmit ini, membaca beberapa testimoni peserta Dogmit.

Training Dogmit kali ini saya sebagai peserta premium karena menjadi alumni peserta Dogmit. Terima kasih Pak Sukani. Materi kali ini bagi saya sangat menarik, karena merupakan materi baru dan saya yakin akan sangat bermanfaat bagi saya dalam PBM di kelas nanti. Saya memilih Batch 6 karena sedang libur semester Ganjil.

Bagi seorang guru menambah wawasan, pengetahuan, keterampilan dalam berbagai aspek, termasuk kompetensi pedagodik mutlak diperlukan seiring dengan perkembangan zaman yang semakin memerlukan IT. Siswa di zaman ini sangat akrab dengan IT, sehingga pembelajaran berbasis IT saya kira akan sangat menarik dan diperlukan.

Mengikuti Dogmit kali ini bukan tanpa hambatan meskipun sebelumnya saya sudah pernah mengikuti Dogmit karena saya memiliki balita sehingga mengerjakan tugas-tugas hanya bisa dilakukan malam hari setelah anak saya tidur. Tugas hari pertama dan kedua bahkan ada yang dikerjakan sampai hari ketiga. Tetapi hal tersebut tidak menjadi hambatan bagi saya, karena saya sangat tertarik mempelajari materi kali ini.

Melalui E-Training ini, selain mendapatkan materi dan langsung praktik, saya juga dapat berkenalan dan bersilaturahmi dengan orang-orang hebat yang sama-sama dibimbing oleh Pak Sukani. Saya berharap agar dapat melaksanakan seluruh tugas sampai hari terakhir dengan lancar dan sukses. Aamiin.