Mohon tunggu...
Legenda Kinanty
Legenda Kinanty Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

tulisan-tulisan dari pikiran dan yang saya lihat

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Sejuta Cerita di Museum Angkut

24 Desember 2021   10:33 Diperbarui: 24 Desember 2021   10:44 598
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
kamera dan cerita di museum angkut. sumber: Legenda

 

 


Beralih sedikit dari hingar bingar ibu kota, menepi mencari hingar bingar di kota lain yang tak terlihat seperti berada di negeri tercinta. Museum angkut, sejuta cerita di hadapan mata.

 

LEGENDA KINANTY PUTRI, Bogor.

 

Menjejakkan kaki di museum yang didirikan pada tanggal 9 Maret 2014 merupakan suatu hal yang baru bagi saya. Pengalaman yang cukup menghibur diri, melihat suasana juga pengunjung sekitar. Kawasan seluas 3,8 hektar yang berisi perkembangan berbagai macam alat angkut dari seluruh penjuru dunia,  alat angkut tradisional dan modern terdapat di dalamnya, hingga yang bermesin maupun tidak bermesin. Dikemas apik dan menarik, dengan padu padan luar biasa  latar belakang kota-kota asal, sehingga melahirkan sebuah mahakarya yang menjadi kebanggaan Indonesia.

 

Setelah menempuk perjalanan 19 kilometer atau kurang-lebih satu jam dari Kota Malang, rasanya lelah saya terobati dengan pemandangan yang disajikan di dalam museum juga melihat berbagai macam ekspresi dari pengunjung. Layaknya sedang menikmati tontonan, saya acap kali memperhatikan apa yang di lakukan oara pengunjung.

 

Mengeluarkan uang untuk tiket masuk sebesar Rp 80.000 sangat setimpal dengan pengalaman dan juga hiburan yang saya dapatkan. Angkutan-angkutan yang biasanya hanya saya lihat daari depan layar televisi ataupun gawai pintar, kini angkutan-angkutan itu berada tepat di hadapan saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun