Mohon tunggu...
LAZ Harfa
LAZ Harfa Mohon Tunggu... Freelancer - Mewujudkan Harapan

LAZ Harapan Dhuafa merupakan Lembaga Non Profit yang berkonsentrasi pada pemberdayaan kaum dhuafa sejak tahun 2004. Melalui pengelolaan Zakat, Infaq, Shodaqoh, Wakaf, dan Dana Sosial lainnya.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

LAZ Harfa Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 di Panimbang

28 September 2021   16:49 Diperbarui: 28 September 2021   16:50 73 0 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
LAZ Harfa Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 di Panimbang
Dok LAZ Harfa

Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) menggelar acara vaksinasi massal COVID-19 untuk masyarakat di Kecamatan Panimbang dan sekitarnya. Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang-Banten, Selasa (28/09/2021). 

Kegiatan vaksinasi ini merupakan hasil kerjasama LAZ Harfa bersama PT Indonesia Power PLTU Banten 2 Labuan OMU, Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang, UPT Puskesmas Panimbang dan Pemerintah Kecamatan Panimbang.

Tujuan kegiatan vaksinasi disampaikan oleh Direktur Utama LAZ Harfa Indah Prihanande sebagai upaya mendukung percepatan persebaran distribusi vaksin untuk masyarakat di provinsi Banten khusunya di wilayah Kecamatan Panimbang dan sekitarnya agar mencapai target ideal pencapaian keberhasilan program vaksinasi pemerintah. 

"Acara ini dalam rangka mendukung program pemerintah untuk memberikan vaksin kepada masyarakat, dimana capaian vaksin kita masih harus mengejar sampai ketitik ideal." Jelas Direktur Utama LAZ Harfa, Indah Prihanande. 

Vaksinasi massal tersebut disambut antusias dari masyarakat, warga berdatangan bahkan melebihi target yang ditentukan oleh panitia. Sebagaimana diungkapkan oleh Giry Sembodo selaku HUMAS PT Indonesia Power PLTU Banten 2 Labuan OMU yang saat itu turut meninjau jalannya acara. 

Giry menyebutkan panitia awalnya menargetkan vaksinasi untuk 500 peserta namun antusias masyarakat mengharuskan panitia menambah jumlah dosis yang diberikan hingga sampai acara berakhir jumlah tersebut mencapai 965 Dosis Vaksin. 

"Alhamdulillah acara vaksinasi hari ini berjalan lancar dan melampaui target dari 500 sampai menembus angka 965 dosis vaksin." Ucap Giry Sembodo. 

Sementara itu Wahyudin selaku Kepala UPT PUSKESMAS Panimbang menyebutkan data sebaran vaksinasi di Kecamatan Panimbang masih pada kisaran 20% sedangkan target yang harus tercapai dibulan Oktober mendatang mencapai 80%. 

"Sampai pada detik ini kurang lebih capaian vaksinasi di kecamatan Panimbang sekitar 20% yang memang kita targetkan nanti dibulan Oktober nanti sampai 70% hingga 80%." Kata Wahyudin. 

Untuk itu, menurutnya target capaian tersebut akan tercapai dengan adanya dukungan dari berbagai lembaga yang turut membantu mengadakan kegiatan vaksinasi di Kecamatan Panimbang. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan