Mohon tunggu...
LAZ Harfa
LAZ Harfa Mohon Tunggu... Freelancer - Mewujudkan Harapan

LAZ Harapan Dhuafa merupakan Lembaga Non Profit yang berkonsentrasi pada pemberdayaan kaum dhuafa sejak tahun 2004. Melalui pengelolaan Zakat, Infaq, Shodaqoh, Wakaf, dan Dana Sosial lainnya.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Qur'an LAZ Harfa

25 September 2021   21:38 Diperbarui: 25 September 2021   21:40 42 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Rumah Qur'an Hadiah Milad LAZ Harfa ke 17 untuk Masyarakat Banten.Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) menggelar acara peringatan  Milad ke 17 Tahun yang diselenggarakan secara virtual dan disiarkan secara langsung di kanal YouTube LAZ Harapan Dhuafa, sabtu (25/09/2021).

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Direktur Utama LAZ Harapan Dhuafa (Indah Prihanande). Berbagai kegiatan turut memeriahkan gelaran tahunan LAZ Harfa tersebut mulai dari doa bersama, Amil awards, Workshop cerita sukses para penerima manfaat dan kisah perjuangan amil dalam mengabdi di pelosok desa.

Salah satu acara yang menjadi sorotan perhatian publik adalah bersamaan dengan acara peringatan Milad ke 17 tahun, LAZ Harfa  melaksanakan acara Peletakan Batu Pertama sebagai simbolis dimulainya pembangunan Rumah Qur'an LAZ Harfa yang berada di Kelurahan Tembong, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang-Banten.

"Semakin menambah kebahagiaan bagi kami di LAZ Harfa, 17 tahun bukan hal yang mudah tapi Alhamdulillah kita melewati bersama sebagai lembaga yang terus mengabdikan diri untuk membantu kesejahteraan masyarakat. Dan hari ini juga kita resmikan, kita lakukan secara simbolis pembangunan Rumah Qur'an adalah hal yang luar biasa" Ungkap Direktur Utama LAZ Harfa, Indah Prihanande.

Peletakan batu pertama dihadir oleh sejumlah tokoh penting di lingkungan LAZ Harfa, diantaranya Ketua Yayasan Harapan Dhuafa Banten (Ust. Wahyu Suwargi), Pendiri LAZ Harfa (Ust. Najib Hamas),  Dewan Syariah LAZ Harfa (Ust. K. Asmuni), Direktur Utama LAZ Harfa (Indah Prihanande). Turut hadir Anggota DPRD Kota Serang (TB Ridwan Akhmad) dan Lurah Kelurahan Tembong (Edi Junaedi).

Rumah Qur'an dibangun diatas tanah seluas 3300 M2, pembangunan tersebut diperkirakan rampung pada tahun 2022. Selain Rumah Qur'an terdapat rencana pembangunan Islamic Center dikawasan tersebut. Indah Prihanande menjelaskan pihaknya memiliki tujuan untuk menjadikan tempat tersebut sebagai lokasi masyarakat khususnya Dhuafa mendapatkan akses pembelajaran ilmu-ilmu Al-Quran sehingga akan menciptakan lebih banyak generasi pecinta Al-Quran di Provinsi Banten.

"Banten terkenal dengan para alim ulama dan semoga niat kami membangun (Rumah  Qur'an) nantinya akan lebih banyak para generasi pecinta Al-Quran sehingga semakin mengharumkan nama Banten."

Lebih lanjut, Rumah Qur'an juga dimanfaatkan untuk memberikan kesempatan masyarakat dhuafa di provinsi Banten mendapatkan pendidikan yang layak dan pelatihan kemandirian ekonomi.

"Disini lah, upaya kami memberikan kesempatan kepada kaum dhuafa mendapatkan pendidikan yang layak dan program pemberdayaan berupa pelatihan kemandirian ekonomi." Ucapnya.

Lebih Lanjut, Direktur Utama LAZ Harfa turut mengajak keterlibatan masyarakat untuk mendukung program tersebut. Menurutnya progam Rumah Qur'an harus diwujudkan dengan bergotong royong agar menjadi ladang kebaikan yang dapat dirasakan oleh semua orang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan