Mohon tunggu...
Lazarus Djami
Lazarus Djami Mohon Tunggu... Nelayan - Penulis

Petani dari Maujawa

Selanjutnya

Tutup

Politik

Masyarakat Desa Kadumbul

24 September 2022   08:35 Diperbarui: 24 September 2022   08:47 24 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

SUMBA TIMUR- Desa Kadumbul melaksanakan proses pemilihan Kepala desa di kantor desa Kadumul Rabu, (22/09/2022).

Panitia Pelaksana Pemilihan menargetkan pemilihan itu hanya berlangsung mulai pukul 07 hingga 13.00 (WITA), ternyata hingga pukul 04.35 (WITA) proses perhitungan suara baru dapat dilakukan.

Ketua BPD desa Kadumbul, Fernandes Petrus mengungkapkan bahwa itu tidak berjalan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan disebabkan karena proses pemilihan kali ini berbeda dengan pemilihan pada tahun-tahun sebelumnya. Dan juga di bagi 4 kotak suara berdasarkan jumlah dusun: Wera, Kandora, Maujawa dan Karawatu. Ini yang menjadi kesulitan, karena masih dicocokkan antara undangan dengan surat suara yang ada dari 1.473 wajib pilih, katanya.

Junison Lado Come Rihi calon no urut 01, dalam seyumnya sangat yakin bahwa kemenangan akan ia peroleh. Ia mengatakan: saya sangat bersyukur bahwa masyarakat desa Kadumbul sangat mengerti apa itu demokrasi dan hari ini mereka membuktikannya.

Rasa terimakasih yang sungguh jika saya berkenan dipercayakan nanti saya akan menjaga kepercayaan itu. Berharap kades nantinya akan siap memperjuangkan kepentingan masyarakat punya kemampuan untuk membangun Desa Kadumbul, imbuhnya.

 "Saya akan siap diri untuk mengabdi bagi masyarakat dalam mewujudkan desa Kadumbul yang mandiri,"tegasnya.

Tentu dalam membangun desa ini tidak saja bergantung pada ADD yang ada, tetapi juga dari APBD 1 dan 2, APBN dan pihak ketiga sebagai mitra yang sejajar dalam mempercepat proses pembangunan.

Markus Djami Lele salah satu warga yang telah ikut memilih, dirinya berharap agar no 1 yang menjadi jagoanya akan menang demi melanjutkan pekerjaan yang sudah dilaksanakannya. .

-----------------------LDJ------------------------

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan