Mohon tunggu...
Lazarus Djami
Lazarus Djami Mohon Tunggu... Nelayan - Penulis

Petani dari Maujawa

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pramuka SMANDU Siap Berkemah

23 September 2022   18:23 Diperbarui: 23 September 2022   18:31 22 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

PRAMUKA SMA NEGERI 2 WAINGAPU KEMPING BERSAMA DALAM ULTA KE-4 SAKA BAHARI

-- SUMBA TIMUR -

SMA Negeri 2 Waingapu diundang  untuk mengadakan kemping bersama dalam ulta ke-4 Saka Bahari yang bertempat di POSAL -- Kanatang pada hari. Jumat (23/09/2022). 

Kepala Sekolah SMA N 2 Wangapu Clasius Jerry Mbiliyora, S.Pd., di ruang kerjanya mengungkapkan, setelah covid 19 pramuka SMANDU telah kembali diaktifkan kembali. 

Kegiatan pramuka menjadi suatu kegiatan wajib untuk membentuk karakter siswa/i. Berharap anak-anak pramuka (16 siswa/i ini) akan menjadi contoh dan teladan dalam bersikap  baik di lingkungan sekolah maupun di masyarakat.

Selain kegiatan pramuka, ada sekitar 30-an jenis kegiatan yang dilakukan oleh SMANDU, baik itu yang sudah terorganisir dengan baik seperti PMR ada juga yang perlu diorganisir lagi dengan baik.

Ledwina Eti Wuryani, S,Pd, Pramuka SMANDU untuk saat ini ada 16 putra purti yang ikut dalam kegiatan kali ini selama 3 hari, kami akan terus mendukung kegiatan mereka.

Ada banyak manfaat yang akan mereka dapatkan seperti dilatih untuk bertanggungjawab, disiplin, mandiri, berkarakter dan yang pasti ada banyak hal baru yang akan mereka peroleh di luar pendidikan formal.

Elise, salah satu perserta puri merasa sangat senang dalam kegiatan ini karena ada banyak hal yang kami dapatkan dalam pembinaan sebelum kami berkemah dan saya pun berharap ada banyak kegiatan lainnya dalam perkemahan nanti.

-------------------LDJ--------------------

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan