Mohon tunggu...
Laurencia Eprina Dian
Laurencia Eprina Dian Mohon Tunggu... Manusia biasa yang senang belajar hal baru

Mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pascasarjana UAJY Kembali Membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru Semester Genap 2020/2021

27 Oktober 2020   21:29 Diperbarui: 27 Oktober 2020   21:34 179 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pascasarjana UAJY Kembali Membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru Semester Genap 2020/2021
source: uajy.ac.id

Yogyakarta, (22/10/2020) - Program Pascasarjana Universitas Atma Jaya Yogyakarta mengadakan Konferensi Pers dalam rangka penerimaan mahasiswa baru S2 semester genap 2020/2021. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom dan dihadiri oleh 54 peserta yang terdiri dari dosen program Pascasarjana serta mahasiswa Ilmu Komunikasi mata kuliah Penulisan Naskah Digital.

Kegiatan ini dipandu oleh dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Yohanes Widodo M.Sc. Pemaparan materi dibawakan oleh empat narasumber yakni Direktur Pascasarjana, Prof Dr. Ade Lisantono, Ketua Program Studi Magister Ilmu Komunikasi, Dr. Phil. Lukas S. Ispandriarno, Ketua Program Studi Magister Teknologi Industri, Dr. Parama Kartika Dewa Soetrisna Putra, S.T., M.T, dan Ketua Program Studi Magister Teknik Sipil, Dr. Ir. Imam Basuki, M.T.

dokpri
dokpri
Melalui Konferensi Pers ini, para dosen memperkenalkan program studi Pascasarjana yang tersedia di Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Terdapat tujuh program studi, diantaranya Magister Manajemen, Magister Teknik Sipil, Magister Ilmu Hukum, Magister Teknik Informatika, Magister Arsitektur, Magister Ilmu Komunikasi, dan Magister Teknik Industri. 

Hingga saat ini, Program Pascasarjana Universitas Atma Jaya Yogyakarta telah meluluskan 1.319 orang dengan rincian Program Manajemen 402 orang, Program Teknik Sipil 223 orang, Program Hukum 270 orang, Program Informatika 327 orang, dan Program Arsitektur 97 orang.

dokpri
dokpri
Program Pascasarjana Universitas Atma Jaya Yogyakarta juga mengadakan kerja sama dengan instansi luar negeri seperti Microsoft Corporation, IOS Developer Program, API Agreement, dan  British Council. Tak hanya itu, Pascasarjana UAJY juga melakukan kerja sama dengan Universitas yang berada di Taiwan, Malaysia, Vietnam, Filipina, Rumania, dan Jepang. 

Perlu diketahui bahwa penerimaan Mahasiswa Baru Program Pascasarjana terbuka bagi semua mahasiswa yang ingin mendaftar tanpa terkecuali. "Kami melayani semua mahasiswa yang berminat studi di Program Pascasarjana Atma Jaya. Jadi kami tidak membeda-bedakan, walaupun ada mahasiswa yang memiliki kekurangan", ujar Prof Dr. Ade Lisantono.

Pascasarjana juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa berprestasi untuk mendapatkan potongan biaya yang menarik. Program Pascasarjana tidak hanya memberikan fasilitas di bidang akademik, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai kegiatan di luar perkuliahan yang mampu memberikan nilai unggul bagi para lulusannya.

Setiap Program Studi Pascasarjana menyediakan workshop bagi mahasiswa S2. Ketua Program Studi Magister Ilmu Komunikasi, Dr. Phil. Lukas S. Ispandriarno menyatakan dengan diadakannya workshop yang dihadiri narasumber praktisi mampu memberikan keterampilan, wawasan, dan skill akademik bagi mahasiswa. Kemudian juga didukung dengan kegiatan lain seperti Character Building yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa untuk membentuk karakter mahasiswa baik dalam dirinya sendiri maupun kerja sama tim. 

Untuk informasi lebih lanjut:

Kantor Admisi Program Pascasarjana

Kampus III Gedung Bonaventura

Jalan Babarsari No. 43 Yogyakarta 55281

VIDEO PILIHAN