Mohon tunggu...
Laura Erika Hasibuan
Laura Erika Hasibuan Mohon Tunggu... Lentera hati

Ku lukiskan wajahmu dalam goresan luka dihati

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Yang Selalu Dirindukan dan Ditunggu-tunggu di Bulan Suci Ramadhan

16 April 2021   19:10 Diperbarui: 16 April 2021   19:11 265 10 0 Mohon Tunggu...

Ramadhan bulan yang penuh suci, semua umat muslim seluruh dunia menyambutnya dengan penuh sukacita. Pada saat bulan puasa biasanya hal yang langsung dapat dirasakan perbedaannya dengan bulan-bulan lainnya adalah munculnya iklan-iklan,  sinetron religi, pasar dadakkan yang biasanya hanya menjual makanan khusus di bulan Ramadhan saja, dan mengadakan bukber (buka bersama) dengan anak-anak yatim. 

Dan ini menjadi ciri khas yang paling dirindukan semua orang di bulan Ramadhan, kalau begitu apa saja sih yang menjadi ciri khas Ramadhan yang selalu dirindukan semua orang? Siapa tahu kerinduan kita akan bulan suci Ramadhan ini sama, salah satunya seperti yang ku rindukan ini. 

Iklan-iklan unik yang hanya muncul di bulan Ramadhan

img-20210416-182747-607975cfd541df2bdb4065f2.jpg
img-20210416-182747-607975cfd541df2bdb4065f2.jpg
Ingat sekali waktu kecil bahkan sampai detik ini membuatku berpikir keras, kenapa iklan sirup marjan dan minuman bersoda seperti coca cola lengkap dengan jalan cerita yang penuh kekeluargaannya itu selalu muncul di bulan Ramadhan? Dan kenapa tidak muncul di bulan-bulan biasanya ya? Hehehe ... apakah nanti akan berbeda suasananya? Hhmmm... masih belum terpecahkan olehku, meski banyak lagi iklan-iklan yang khas muncul disaat bulan puasa sih, tetapi dua iklan itulah yang ditunggu-tunggu karena setiap iklan itu muncul rasanya segar sekali liat minumannya hihihi.

Sinetron Religi

Ini paling di tunggu sama para pecinta sinetron religi, kalau aku sih cuma pingin liat pemainnya saja hehehe. Sambil menunggu waktu berbuka puasa hampir semua stasiun televisi menayangkan sinetron religi, dan sinetron religi yang paling mengingatkanku akan suasana puasa itu adalah film lorong waktu dan kiamat sudah dekat, mau itu diulang berkali-kali pun aku tetap pantengin terus hehehe. Bahkan sinetron yang bukan bertema religi pun ikut berubah menjadi religi juga selama di bulan puasa. 

Pasar Dadakan

Untuk pasar dadakan jangan ditanya lagi, ini merupakan surganya makanan di bulan Ramadhan. Biasanya aku dan adikku sudah bikin janji untuk bukber (buka bersama) dipertengahan bulan, dan tempat favorit kita adalah di pasar lama, kota Tangerang. Duh... kalau sudah ke sini jangan ditanya lagi ramai banget, meski di bulan biasa mereka juga ada berjualan tetapi di bulan Ramadhan sungguh sangat berbeda. 

Kami berdua kadang suka bingung untuk buka dengan makanan yang seperti apa dan di mana karena saking banyaknya dan enak-enak, soal harga tenang saja masih terjangkau kok. Dan makanan favorit yang selalu kita cari tuk berbuka tongseng kambing, bubur cirebon, dilanjut dengan minum es nona heheheh. 

Kadang pun saat lagi ada urusan kerja di luar aku dan teman kerjaku sempatin mampir dulu ke pasar lama hanya untuk beli makanan berbuka puasa dan kembali lagi ke kantor padahal sih di kantor setiap bulan puasa kita sudah ada disiapkan juga tapi ya karena kita semua rindu dengan makanan khas bulan puasa jadi sempatin untuk melipir sebentar, makanana terfavorit setiap bulan puasaku  jatuh ke kue putu mayang, lupis, risol dan kerupuk kuning hehehe.

Bukber (buka bersama)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x