Mohon tunggu...
Laura Erika Hasibuan
Laura Erika Hasibuan Mohon Tunggu... Lentera hati

Ku lukiskan wajahmu dalam goresan luka dihati

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Hujan-hujan Paling Enak Ngemil Ubi Ungu Bomescok Manis dan Teh Sereh Hangat

13 April 2021   21:32 Diperbarui: 13 April 2021   21:39 108 12 1 Mohon Tunggu...

Cuaca lagi hujan terus seperti suasana hati, kok jadi curhat ya? hujan-hujan memang paling pas kalau menyantap cemilan dan menyeruput secangkir teh sereh hangat. Adikku bolak-balik membuka kulkas dilihatnya berkali-kali kulkas yang kosong melompong tak ada makanan. 

Mama sampai bilang, "buka tutup kulkas terus, memangnya dikulkas ada kepala mama nongol gitu ya?", adikku pun cengar-cengir dan langsung pergi menghampirin aku, "Kok dikulkas gak ada cemilan sih? Garing nih gigi pingin ada yang gue kunyah-kunyah", aku balas bilang "oh... Gigi luh garing ya? Ya sudah gigitin saja itu bangku lumayan ngerapihin gigi yang miring-miring hahaha", adikku langsung ngambek dibilang seperti itu. Dan ternyata papa juga sama buka tutup kulkas hahaha, mama teriak lagi sambil bilang "awas nanti ada yang keluar dari kulkas". Aku ketawa terus melihat tingkah adik dan papaku yang ditegur sama mama seperti itu.

Karena tidak tega akhirnya aku lihat apa yang bisa dieksekusi di saat cuaca yang terus-menerus hujan. Kalau beli hmmm... percuma sedikit dapatnya belum lagi ngantrinya lama dan cuma kotorin gigi saja, ngemilnya 2 menit nunggunya berjam-jam. Mending bikin sendirikan? heheheh karena di rumah hobinya ngemil jadi harus bikin yang serba banyak. Ternyata cuma ada ubi ungu, mesis coklat, susu bubuk, tepung tapioka, margarin pun tinggal sedikit dan terigu langsung ke luar ide bikin ubi ungu bomescok (bola mesis coklat) saja lah

Tapi, tidak lengkap donk kalau tidak ada minumannya? Hmm.. Bikin teh sereh hangat juga ah biar makin rancak bana (enak sekali), kalau gitu kita langsung saja yuk bermain-main dengan bahan-bahan kuenya dan meracik minuman hangatnya.

Ubi Ungu Bomescok Manis:

Bahan-bahannya:

  • 5 buah ubi ungu
  • 10 sdm tepung tapioka
  • 5 sdm tepung terigu
  • 2 sdm susu bubuk
  • Mesis coklat
  • 1 sdm margarin

Bahan Pencelup:

  • 3 sdm terigu
  • Air

Cara memasak:

1. Cuci bersih semua ubi ungu, kemudian kukus tunggu sampai ubi menjadi empuk.

2. Setelah empuk, angkat taruh dalam wadah dan selagi masih hangat kita tumbuk menjadi halus agar bisa kita bulat-bulatkan.

3. Ubi ungu yang sudah ditumbuk halus kita campur dengan tepung tapioka, terigu, susu, margarin lalu diuleni sampai semua bahan tercampur menjadi satu, tidak perlu tambah gula karena ubi ungu sudah manis dan nanti diisi mesis coklat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x