Mohon tunggu...
Latifah Maurinta
Latifah Maurinta Mohon Tunggu... Penulis Novel

9 September 1997. Novel, medical, and psychology. Penyuka green tea dan white lily. Contact: l.maurinta.wigati@gmail.com Twitter: @Maurinta

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

[BeCaK] Kisah-kisah Cinta Paling Cantik di Kompasiana

15 September 2018   11:49 Diperbarui: 16 September 2018   11:04 0 24 16 Mohon Tunggu...

Well, kalau bicara cinta, Young Lady bukan ahlinya. Young Lady cantik hanya suka menulis kisah cinta yang cantik. Entah itu untuk dibukukan, serial, atau sekedar menulis cantik di Kompasiana.

Nah, bicara soal Kompasiana, Young Lady sudah bergabung hampir 4 tahun di rumah besar. Tapi, baru mulai nulis sekitar akhir 2016 lalu.

Betah? Sangat betah. Cause di sini banyak kisah cinta. Iya dong, cinta kan universal.

Pssttt...jangan kaget ya. Young Lady nulis ini setelah main piano lagunya Afgan, Bawalah Cintaku. Abis, Young Lady kangen banget sih sama lagu-lagunya penyanyi ganteng berkacamata yang lembut dan mengingatkan Young Lady sama "Calvin Wan"...ehm. Kacamata sama lembutnya sih...ups.

Anyway, menurut Young Lady, ada beberapa kisah cinta yang indah di Kompasiana. Tapi, Young Lady melihat dari sudut pandang berbeda. Sebutlah ini kisah-kisah cinta yang cantik. Arti lainnya, indah.

First, kisah cinta Opa Effendi dan Oma Rose. Of course, itu sangat indah. Mereka memang tidak berjumpaa di Kompasiana. Namun, keindahan dan kemesraan mereka tercurah sempurna di rumah besar kita semua. Poin hebat yang ditangkap Young Lady dari mereka: mencintai tanpa syarat, selalu ada dalam suka dan duka, melakukan yang terbaik walau dalam situasi terburuk. Young Lady membaca, melihat, dan merasakan dengan mata hati. Sebuah kisah yang sangat, sangat menyentuh. Mudah-mudahan kisah cinta mereka abadi dunia-akhirat.

Second, kisah cinta Mas Cinta dan Lin Halimah. Ah...sedih. So sad. Young Lady jadi sedih kalau ingat almarhum Mas Cinta. I think, that's a sad love story. Akhirnya sediiiih banget. Kalau kisah ini, Young Lady tak tahu apakah mereka bertemu di Kompasiana atau bukan. Yang jelas, kisah satu ini sangat menyedihkan. Honestly, Young Lady pernah mencoba membujuk almarhum Mas Cinta untuk bersatu kembali dengan Lin Halimah. Malu rasanya, seperti ikut campur. Hanya saja, Young Lady akan semakin bahagia bila melihat bertambahnya cinta di dunia.

Third, Young Lady tak tahu sebenarnya ini kisah cinta atau bukan. Pokoknya, Young Lady hanya ingin melempar satu tulisan, yang sekiranya termasuk kategori bukti cinta di Kompasiana. Tulisan-tulisan dari malaikat tampan bermata sipit "Calvin Wan".

Ini

Apakah yang Kucari? https://www.kompasiana.com/ronaldwan

Ini

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x