Mohon tunggu...
Latifah Ayu Kusuma
Latifah Ayu Kusuma Mohon Tunggu... Lainnya - Copywriter

Local Traveller

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

Selamat! JNE Raih Penghargaan Gold Champion Indonesia WOW Brand 2023

29 Mei 2023   19:22 Diperbarui: 29 Mei 2023   19:32 504
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Penyerahan penghargaan Gold Champion Indonesia WOW Brand 2023 (Sumber gambar: JNE)

JNE, jasa kurir favorit masyarakat Indonesia kembali mendapat anugerah penghargaan dari ajang bergengsi. JNE memperoleh penghargaan dari Gold Champion Indonesia WOW Brand 2023 dalam kategori Courier Service. Ajang penghargaan ini diselenggarakan oleh Markplus Inc. Tentunya kabar baik ini membawa dampak positif bagi citra JNE di mata masyarakat.

Sebelumnya Markplus Insight, salah satu divisi Markplus Inc menyelenggarakan survey Indonesia WOW Brand 2023. Dalam survei ini ada 6.584 responden yang  ada di berbagai kota besar di Indonesia. Markplus Insight dalam survei menggunakan konsep WOW Marketing yang mengadopsi konsep pemasaran Prof. Philip Kotler, Father of Modern Marketing. Nah, hasil survei itulah yang menentukan brand-brand terpilih untuk mendapatkan penghargaan Indonesia WOW Brand 2023.

JNE berhasil menyabet penghargaan bergengsi ini karena sudah menerapkan WOW Marketing dengan skor rasio advokasi merek dan memiliki tingkat awareness tertinggi dibandingkan dengan merek-merek pesaingnya. JNE menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh Jacky Mussry, Chief Executive Officer MarkPlus Inc pada tanggal 11 Mei 2023. Sementara pihak JNE diwakili oleh Kurnia Nugraha, Head of Media Relation untuk menerima penghargaan tersebut di Hotel The Westin, Jakarta.

Dengan konsep WOW Marketing, JNE mampu mempengaruhi pelanggan untuk mengambil keputusan berdasarkan dorongan sosial. Padahal sebelumnya masyarakat cenderung mengambil keputusan dari pengaruh diri sendiri. Oleh karena itu JNE dan masyarakat saling terhubung dengan lebih baik atau dengan kata lain konektivitasnya lebih tinggi.

Jika menilik fakta yang ada, pelanggan masa kini memang cenderung terpengaruh oleh dorongan sosial, misalnya dengan testimoni, bukan hanya promosi brand saja. Kekuatan testimoni atau pengalaman pelanggan lainnya dinilai lebih realistis dibandingkan dengan klaim dari brand itu sendiri. Dengan demikian, pelanggan lebih terpengaruh secara sosial. Di sisi lain dorongan diri sendiri dalam pengambilan keputusan menggunakan jasa suatu brand juga terbilang semu. Individu yang belum pernah menggunakan jasa tersebut hanya akan berasumsi apakah jasa itu berkualitas atau tidak.

MarkPlus Inc juga mengadakan conference pemasaran terbesar bagi para brand enthusiast dengan tema "Branding for the game Charger". Conference ini digelar untuk ke-delapan kalinya yang dihadiri oleh sekira 400 brand enthusiast dari 300 brand terbaik di Indonesia. Event ini tentunya sangat bermanfaat bagi para brand enthusiast yang ingin mengembangkan pola pikirnya, khususnya dalam bidang marketing.

Penghargaan Gold Champion Indonesia WOW Brand 2023 (Sumber gambar: JNE)
Penghargaan Gold Champion Indonesia WOW Brand 2023 (Sumber gambar: JNE)

Conference pemasaran ini diisi oleh pembicara ternama brand expert yang memaparkan konsep brand secara kekinian. Dalam kesempatan ini JNE juga memberikan pemaparan  mengenai "Boost Affinity by Brand Collaboration". Para brand enthusiast akan mendapatkan ilmu lengkap tentang strategi JNE dalam mendukung kolaborasi brand, baik secara internal maupun eksternal. Pemaparan ini dibawakan langsung oleh Kurnia Nugraha yang sehari-harinya terjun dalam dunia kolaborasi. Tak heran jika materi yang disampaikan berkualitas karena berasal dari pengalaman dan fakta lapangan.

"Mewakili seluruh karyawan dan manajemen JNE, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada MarkPlus Inc dan MarkPlus Insight atas penghargaan Gold Champion Indonesia WOW Brand 2023 dalam kategori Courier Service," kata Kurnia Nugraha, Head of Media Relation JNE yang tak hentinya bersyukur atas anugerah yang didapatkan awal tahun ini.

Komitmen JNE dengan tagline "Connecting Happiness" sudah berkibar selama 33 tahun. Selama ini JNE menjadi andalan masyarakat dalam hal distribusi barang hingga ke pelosok negeri. Beragam dampak positif diciptakan dari kinerja seluruh lapisan divisi dalam lingkup JNE, misalnya:

  1. HALAMAN :
    1. 1
    2. 2
    Mohon tunggu...

    Lihat Konten Money Selengkapnya
    Lihat Money Selengkapnya
    Beri Komentar
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

    Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun