Mohon tunggu...
Latifah Hardiyatni
Latifah Hardiyatni Mohon Tunggu... Asisten Rumah Tangga - Ibu Rumah Tangga

Memasak, membaca, dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Pertikaian Terakhir

6 Oktober 2022   08:56 Diperbarui: 6 Oktober 2022   09:03 187
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Karya: Latifah Hardiyatni

"Kan sudah aku bilang kalo jemputnya jam 9 kurang biar enggak telat ke sini," kataku dengan nada ketus.

Melihat kemacetan di depan mataku membuat mood makin ambyar. Entah kemacetan apa, biasanya jalan ini lancar tak ada hambatan sama sekali.

"Ya, maaf, Yang. Aku, tadi bangun kesiangan."

Aku melirik ke arah Danu sekilas. Lalu, kembali membuang muka dengan menatap emperan toko lewat jendela mobil.

"Pasti kamu liat bola lagi, kan? Iya, kan? Makanya bisa sampe kesiangan seperti itu."

"Enggak. Semalam aku bantuin Kak Enggar pindahan rumah sampe malem. Badan capek semua terus kesiangan. Maaf, ya."

Aku menengok. Lelaki yang kusayang sejak dua tahun silam, tepatnya saat dia menolongku dari petaka di sungai, menatapku sekilas. Lalu, pandangannya kembali fokus ke jalan.

"Yang bener kamu bantuin Kak Enggar?"

Lelaki dengan mata tajam yang dinaungi bulu mata lebat itu mengangguk. Amarahku sedikit reda, meski masih ada sedikit sisa yang menempel di sana.

"Udah, dong, ngambeknya. Ntar cantiknya ilang. Aku janji kalo enggak akan telat jemput kamu lagi."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun