Mohon tunggu...
Lathifah DiniRachmawati
Lathifah DiniRachmawati Mohon Tunggu... Freelancer - Mahasiswa Uhamka

-

Selanjutnya

Tutup

Diary

Gimana Sih Rasanya Jadi Cewek yang Kuliah di Fakultas Teknik?

16 Januari 2021   22:23 Diperbarui: 16 Januari 2021   22:30 1220
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Assalamualaikum warahmatullahi Wabarakatuh

Halo pembaca

Kali ini saya akan menceritakan 'Gimana Rasanya Jadi Cewek yang Kuliah Di Fakultas Teknik' . Nah, biasanya Fakultas Teknik adalah fakultas yang identik dengan laki -laki. Misalnya Teknik Mesin, disana terkenal sangat minim ceweknya karena didominasi kaum adam yang persentasinya lebih banyak.

Kebetulan saya pribadi adalah mahasiswi jurusan Teknik Informatika di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta . Kalian tahu belum apa yang dipelajari di Teknik Informatika?

Informatika adalah singkatan dari Informasi dan Matematika, jadi buat kalian yang ingin masuk jurusan ini harus siap bertemu dengan angka-angka dan program yaaa. Karena Informatika mempelajari bagaimana menggunakan teknologi komputer secara optimal guna menangani masalah transformasi atau pengolahan data dengan proses logika.

Gimanasih suka duka cewek yang kuliah di Fakultas Teknik? Disini saya akan berbagi pengalaman selama berkuliah di Fakultas Teknik, yuk simak!

1. Awalnya tidak minat dan hanya coba-coba

Mungkin sebagaian dari kalian Fakultas Teknik adalah fakultas yang kalian inginkan sejak awal. Berbeda dengan saya, dahulu ketika saya lulus SMA tidak terfikirkan sama sekali untuk masuk fakultas teknik. Kenapa? Karena Opini yang sudah tersebar mengenai fakultas teknik identik dengan laki-laki membuat saya tidak ada niat untuk masuk Fakultas Teknik.

Eitss mungkin dari kalian ada yang bertanya-tanya, kenapa sekarang saya berkuliah di Fakultas Teknik. Nah, jadi awal mulanya saya belajar dengan teman saya lulusan RPL(Rekayasa Perangkat Lunak) bagaimana pelajaran tentang dasar pemrograman dan hal-hal terkait Informatika dari hal itu minat saya tumbuh dan baru terfikirkan untuk masuk Fakultas Teknik jurusan Teknik Informatika. Jangan ditiru ya niat awalku ini hehe..

2. Mental kamu jadi kuat dan anti baper 

Yapss ini sangat benar, mental kamu jadi terlatih untuk selalu kuat karena berteman dengan para laki-laki. Setiap hari kamu akan berdialog, bercanda, hingga nugas bareng dengan teman laki-lakimu. Perasaanmu akan menjadi anti baper dengan komentar teman laki-lakimu yang sangat jujur. Jadi kalian bisa ambil positifnya berkuliah di Fakultas Teknik ya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun