Mohon tunggu...
Lasarus Goleo
Lasarus Goleo Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penikmat kata

Sepak bola/komedi/pengarang puisi liar.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Prancis Vs Polandia: Dendam atau Kutukan yang Bakal Tersaji

4 Desember 2022   11:04 Diperbarui: 4 Desember 2022   11:25 293
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mbappe vs Lewandoski (Dok Goal com)

Timnas Prancis sedianya akan bertemua dengan Polandia di babak 16 besar piala dunia 2022, pertemuan tersebut resmi akan tersaji setelah Prancis lolos ke babak fase gugur dengan status sebagai juara Grup D dan Polandia sebagai runner-up dari Grup C.

Diketahui, pertandingan ini dijadwalkan akan dihelat pada Minggu, (4/12/2022) malam nanti, pertandingan tersebut akan dilaksanakan di Al Thumama Stadium pada pukul 22:00 WIB.

Laga ini akan menjadi pertemuan yang paling menarik dan bertensi tinggi diputaran babak 16 besar, bagaimana tidak partai ini akan mempertemukan pemain-pemain besar dari kedua tim. Lewandoski akan menghadapi bintang besar timnas Prancis seperti Mbappe, Grizman hingga Dembele, pemain-pemain inilah yang akan mewarnai suasana laga nanti.

Matchday tersebut akan memberikan kesempatan bagi timnas Prancis untuk membalaskan kekalahan merekan pada piala dunia 1982, melihat catatan head-to-head kedua tim kekalahan tersebut belum terbalaskan pada pagelaran piala dunia sejauh ini. 

Pemain seperti Szarmach, Majewski dan Kupcewicz menjadi lumbung kemenangan Polandia saat itu, 3 gol berhasil diciptakan oleh mereka. Sementara Prancis hanya mampu membalas 2 gol dari Girard pada menit 13 dan Couriol di menit 73 hingga pertandingan di menangkan oleh Polandia dengan skor 3-2.

Rasa dendam dan pertarungan keahlian sesama pemain yang berkiprah di klub papan atas akan tersaji dalam lag tersebut, Lewandoski akan mati-matian berjuangan membelah negaranya Polandia dari cengkraman timnas Prancis. 

Jelas bahwa pertemuan antara pemain sudah sering dilewatkan tapi pertemuan tersebut hanya antar klub, kali ini merekan akan bertemu dengan membela negara mereka masing-masing.

Tercatat tahun ini timnas Prancis memecahkan kutukan sebagai juara bertahan, seperti diketahui empat edisi terakhir piala dunia juara bertahan hanya sampai pada babak penyian grup tapi kini timnas Prancis mampu merobohkan kutukan tersebut.

Dengan demikian Lewandoski dan koleganya akan menghadapi timnas yang berhasil memecahkan kutukan juara grup, sungguh laga ini akan menjadi pertemuan istimewa bagi kedua tim. 

Akankah Mbappe dan kawan-kawannya akan memecahkan balas dendam kekalahan timnas Prancis atas Polandia yang hingga kini belum mekar? Atau mampukah Lewandoski meneruskan kemenangan timnya atas Prancis pada piala dunia 1982?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun