Mohon tunggu...
Lasarus Goleo
Lasarus Goleo Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penikmat kata

Sepak bola/komedi/pengarang puisi liar.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Argentina vs Polandia: Pantaskah Messi bersama Tim Tango Berlabu di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022?

30 November 2022   09:33 Diperbarui: 30 November 2022   12:47 633
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Polandia vs Argentina. (Dok posterMyWall)

Matchday ke tiga sudah mulai digulirkan pada pekan kemarin selasa (29/11/2022) malam WIB, timnas Belanda menjamu tuan rumah Qatar dan Ekuador melawan Senegal.

Laga ini dimenangkan oleh timnas Belanda dan juga Senegal, Belanda membekuhkan Qatar dengan skor 2-0 tanpa balas sedangkan timnas Senegal mampu menyingkirkan timnas Ekuador dengan skor tipis 2-1.

Hasil tersebut menentukan negara mana yang layak berada di babak 16 besar mewakili Grup A, Belanda dan Senegal telah memastikan lolos ke 16 besar piala dunia 2022 dengan status Belanda sebagai juara Grup dan Senegal sebagai runner up.

Sebelumnya, Prancis, Brasil dan Portugal sudah lebih dulu berlabu di bagan babak 16 besar, setelah dua partai behasil dimenangkan oleh ketiga negara tersebut. Kini terbaru, Inggris dan Amerika Serikat telah terdaftarkan ke babak 16 besar mewakili Grup B.

Dilaga terakhir babak fase grup ini, ada dua superstar yang bakal saling senggol demi tiket ke babak 16 besar, keduanya adalah Lewandoski dan Messi atau Polandia vs Argentina yang akan terjadi pada kamis, (1/12/2022) WIB.

Argentina dan Polandia sama-sama tergabung dalam Grup C, keduanya ditemani oleh timnas Arab Saudi dan Meksiko. Pertemuan keduanya adalah yang ditunggu-tunggu para fans terutama penggemar La Pulga, laga ini dipastikan akan berjalan seru dan berpotensi tinggi.

Selain pertemuan antara kedua pemain, laga ini juga menjadi pertandingan terakhir di babak penyisian Grup dan akan menentukan siapa yang gugur dan siapa yang akan ke babak 16 besar piala dunia 2022.

Squad Argentina (Dok tribun Kaltim)
Squad Argentina (Dok tribun Kaltim)

Timnas Argentina  

Tim tango dalam laga ini harus berusaha bisa menumbangkan Polandia agar dapat melaju ke babak 16 besar, sebelumnya Messi dan kawan-kawanya kalah dalam laga perdana mereka pekan kemarin melawan Arab Saudi. Dengan demikian jika tak ingin angkat koper, asuhan Lionel Scaloni harus sukses memetik 3 poin dalam duel melawan Polandia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun