Mohon tunggu...
Lasarus Goleo
Lasarus Goleo Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penikmat kata

Sepak bola/komedi/pengarang puisi liar.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Hanya Butuh Dua Laga, 3 Negara Ini Telah Menyelip di Bagan 16 Besar Piala Dunia 2022

29 November 2022   10:18 Diperbarui: 29 November 2022   17:23 37374
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagan piala dunia 2022 Qatar (Dok tribun Pontianak)

Grup A hingga grup H telah melakoni Matchday kedua di babak penyisian grup, masing-masing tinggal memainkan 1 laga lagi di babak fase grup ini untuk menentukan siapa yang gugur dan siap yang lolos pada babak 16 besar piala dunia 2022 Qatar.

Setelah pertemuan terakhir babak penyisian grup nanti, masing-masing akan mendapatkan pengumuman tim-tim mana yang bakal melaju ke babak 16 besar piala dunia 2022.

Sekalipun matchday ke tiga belum dihelat, gilanya ada 3 timnas yang sudah terdaftar dalam bagan babak 16 besar piala dunia 2022. Hal ini dilihat dari posisi ke 3 timnas tersebut di masing-masing grup, ketiganya adalah timnas Prancis (Grup D), Brasil (Grup G) dan Portugal (Grup H) yang sama-sama telah menggerut 6 poin.

1 Prancis 

Prancis sudah dipastikan lolos ke babak 16 mewakili Grup D setelah menang dalam dua laga terakhir, pada laga perdana Prancis sukses mengelabui Australia dengan skor 4-1.  Pada laga ke dua Prancis dipertemukan dengan Denmark, Mbappe dan koleganya sukses memenangkan pertandingan ini setelah 2 gol mega bintang PSG Mbappe hanya mampu dibalas 1 oleh Denmark.

2. Brasil

Tidak berbedah dengan Prancis, tim Samba juga sudah menerimah tiket ke babak 16 besar mewakili Grup G, dua laga terakhir tim Selecao sukses dimainkan dengan baik dan mendapat tempat tertinggi di Grup G saat ini. Debut piala dunia 2022, Brasil diperhadapkan dengan timnas Serbia. Laga ini dengan mudah dikendalikan oleh Neymar dan kawan-kawannya, 2 gol Richarlison menentukan tim  Selecao  keluar sebagai pemenang.

Matchday kedua, Brasil dipertemukan dengan timnas Swiss. Laga ini menjadi pertemuan sulit bagi tim Samba, pasalnya 2 pertemuan terakhir merekan di piala dunia tim Selecao selalu mengakhiri dengan hasil imbang, lebih lagi Brasil tidak diperkuat oleh mega bintang Paris Saint-Germain Neymar Jr. sekalipun demikian, Brasil mampu memetik kemenangan atas Swiss dengan skor tipis 1-0.

3. Portugal

Timnas Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo tersebut juga telah menyelip ke babak 16 besar, penampilan Ronaldo dan koleganya yang impresif mampu mendapatkan hasil yang spektakuler. Portugal mampu menumbangkan timnas Ghana dengan skor 3-2 dan Uruguay 2-0, Portugal akan mewakili Grup H di babak 16 besar di piala dunia 2022. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun