Mohon tunggu...
Larissa Anindya
Larissa Anindya Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Malang

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Memberikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Desa Giripurno

24 September 2021   14:00 Diperbarui: 24 September 2021   14:10 55 3 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Memberikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Desa Giripurno
Mahasiswa UMM melakukan pembagian sembako (Dok.pri)

Mahasiswa Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang Kelompok 46 Gelombang 14 melakukan pengabdian di Desa Giripurno. Salah satu program yang dilakukan adalah pemberian bantuan sembako untuk beberapa masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang memiliki permasalahan ekonomi, terutama ditengah pandemi Covid-19. Bantuan ini diberikan atas dasar koordinasi dengan pihak dusun setempat. Sehingga, target yang direncanakan tepat sasaran kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.

Mahasiswa UMM melakukan pembagian sembako dibawah pengawasan Kepala Dusun (Dok,pri)
Mahasiswa UMM melakukan pembagian sembako dibawah pengawasan Kepala Dusun (Dok,pri)

Kepala Dusun Krajan, Bapak Doni juga turut serta dalam berlangsungnya kegiatan ini. Ia menegaskan "Tidak apa-apa jika jumlah sembako yang dibagikan sedikit yang terpenting tepat sasaran dan benar-benar sesuai dengan kebutuhan warga". 

Bersama dengan kepala dusun, para mahasiswa berkeliling dusun untuk membagikan sembako. Saat berkeliling desa, para mahasiswa mendatangi rumah warga yang telah di data oleh kepala dusun, tampak kondisi mereka yang memang memerlukan bantuan.

Meskipun jumlah bantuan sembako yang disediakan tidak banyak, tetapi para mahasiswa dan kepala dusun berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan dan benar-benar tepat sasaran.

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan