Mohon tunggu...
Laras Meila Kartika Sari
Laras Meila Kartika Sari Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

Ada

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mengintip Keindahan Taman Kaliworo Borongan Manisrenggo Klaten

7 Desember 2022   14:18 Diperbarui: 7 Desember 2022   14:38 182
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kali woro merupakan kali aliran langsung dari puncak gunung Merapi. Kali woro yang berada di desa borangan, manisrenggo klaten telah di sulap menjadi taman yang indah. Taman ini di sebut dengan taman kaliworo, karena yang letaknya mengapit sebuah kali yaitu kaliworo. Kali adalah sungai yang airnya mengalir. Di taaman kaliworo in terdapat gazebo yang dapat di gunakan untuk berekreasi Bersama teman maupun keluarga. 

Di taman kaliworo juga terdapat patung- patung yang banyak contohnya patung sapi. Patung-patung ini tentunya akan menarik minat pengunjung, bahkan tak jarang pengujung yang dating dari luar wilayah manisrenggo. Di taman kaliworo sendiri menjadi tempat berjuaanya umkm warga desa borangan. Yang tentunya Ketika ada pengunjung yang datang ke taman maka dapat pula menikmati sneak jajanan yang tersedia di taman kaliworo . 

Ada banyak jenis makanan serta minuman yang terjual di barisan pedagang umkm di taman tersebut. Hal ini tentunya membantu perekonomian warga desa borangan dan sekitarnya karena dapat berjualan di taman tersebut. Selain adanya gazebo di taman ini juga terdapat tempat duduk yang bisa di gunakan pengunjung untuk beristirahat sembari menikmati kesejukan  alam yang ada di kaliworo. 

Terdapat banyak pohon rindang yang menyejukan di taman kaliworo ini. Di taman ini juga bisa menikmati suara aliran sungai yang lumayan deras namun masih terbilang aman bila dikunjungi. 

 Banyak pengunjung yang datang ke taman terkadang membawa sanak saudara dari luar daerah yang sering mengajak anak-anak yang tentunya bisa bermain di Kawasan taman kaliworo tersebut.  Karena di taman ini terdapat patung-patung hewan dan juga patung-patung besar yang menarik perhatian anak0anak.

Ketika mengunjungi taman kaliworo ini. Di kaliworo ini biasanya setiap hari minggu sering di adakan event atau hiburan seperti pagelaran wayang, kesenian jantilan, dan juga Dangdut. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara bergantian setiap dua kali dalam satu bulan atau sebulan sekali. Didalam event tersebut juga tentunya terdpat jualan umkm yang biasanya berjualan di taman kaliworo di setiap harinya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun