Mohon tunggu...
Mayangthika
Mayangthika Mohon Tunggu... Guru Ekonomi Akuntansi SMK || Penulis

Tetaplah belajar, menulis dan melahirkan sebuah karya yang suatu saat diakui oleh dunia. Setiap karya yang kita lahirkan punya takdirnya masing-masing.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Inilah 10 Kepribadian Luar Biasa yang Bisa Diterima oleh Masyarakat, Nomor 6 Paling Penting

22 Maret 2021   06:00 Diperbarui: 22 Maret 2021   06:04 136 2 0 Mohon Tunggu...

Kepribadian merupakan cara seseorang berinteraksi terhadap orang lain. Kepribadian itu melekat pada diri seseorang, namun kepribadian kerap bisa berubah. Tergantung kita sendiri apakah mau berubah atau tidak.

Biasanya kepribadian yang melekat pada diri kita menjadi julukan yang kita dapat, misalnya untuk mereka yang berkepribadian pemarah maka sering kita dengar julukannya adalah si pemarah, atau mereka yang mempunyai rasa humor maka julukannya adalah si humoris.

Dalam bergaul dan berinteraksi di dalam masyarakat, sebaiknya kita mempunyai kepribadian yang bisa membuat kita diterima oleh masyarakat sekitar. Tentunya teman-teman semua dan saya tidak mau di juluki oleh julukan yang mempunyai konotasi negatif bukan? Maka hendaknya kita belajar untuk mempunyai kepribadian yang baik. . 

Merubah kepribadian yang buruk menjadi baik tidaklah mudah, kita semua membutuhkan banyak tenaga untuk merubahnya. 

Hal pertama yang perlu di lakukan adalah Konsisten, kunci dari semuanya. Seperti halnya merubah kebiasaan buruk dengan kebiasaan baik, maka yang kita lakukan adalah terus menerus melakukan kebiasaan baik itu sampai akhirnya kita terbiasa dengan sendirinya. 

Hal kedua yaitu Hati. Jangan sampai kita menjadi orang yang munafik ya teman-teman. Melakukan hal baik namun didalam hatinya tidak dilatih juga untuk menjadi baik.

 Berikut ini beberapa kepribadian luar biasa yang bisa diterima dimasyarakat:

1. CERIA

Artinya bisa menikmati hidup, tidak suka mengeluh, dan selalu berusaha meraih dan menemukan kegembiraannya. Tidak gampang murung dan berlarut-larut dalam kekecewaan.

2. PERCAYA DIRI

Artinya mampu menerima dirinya sendiri apa adanya, bisa menghargai dirinya dan orang lain. Dan juga mudah menyesuaikan diri dengan lingkungannya.

3. TANGGUNG JAWAB

Artinya dia akan melaksanakan kewajibannya dengan sungguh-sungguh. Kalau salah, berani mengakuinya dan tidak mencari kesalahan orang lain. Tidak lempar batu sembunyi tangan.

4. BERJIWA BESAR

Artinya dia tidak membiarkan dirinya dikuasai oleh rasa benci dan permusuhan. Ketika menghadapi masa-masa sukar dia tetap tegar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN