Mohon tunggu...
Laras.
Laras. Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Berani Taklukan 4 Pegunungan Ini?

24 Maret 2017   05:57 Diperbarui: 24 Maret 2017   08:49 0 0 0 Mohon Tunggu...
Berani Taklukan 4 Pegunungan Ini?
http://anekatempatwisata.com/wisata-jawa-timur-gunung-bromo/

Selain terkenal dengan keindahan pantainya, Indonesia juga memiliki gunung-gunung yang siap didaki dan dijelajahi oleh petualang sejati. Ada setidaknya 129 gunung berapi yang tersebar di Indonesia, menunggu kita eksplorasi. Nah, di bawah ini ada daftar gunung-gunung yang menyuguhkan panorama luar biasa, yang pesonanya nyaris sulit kita tolak. Kira-kira gunung mana saja yang pernah kamu singgahi dan gunung mana saja yang kamu masukan ke dalam bucket list travellingmu tahun 2017 ini?

Wahai pejalan yang jadi mandiri, yuk simak ulasan di bawah ini!

Gunung Bromo


Gunung Bromo ibarat icon yang dimiliki oleh Jawa Timur. Dan orang-orang sengaja datang dari seluruh penjuru dunia untuk menikmati sepintas matahari terbitnya yang luar biasa. Karena mngabadikan momen-momen terbitnya matahari di Bromo langsung dengan mata kepala tentu merupakan pengalaman sendiri yang sensasi kepuasannya sungguh luar biasa.

Kawah Ijen

http://manusialembah.blogspot.co.id/2015/02/perjalanan-kawah-ijen-banyuwangi.html
http://manusialembah.blogspot.co.id/2015/02/perjalanan-kawah-ijen-banyuwangi.html

Meskipun jika dibandingkan dengan Gunung Bromo yang relative lebih mudah didaki, Kawah Ijen yang namanya sedang naik daun akhir-akhir ini masuk dalam daftar gunung yang wajib kamu daki karena pemandangan yang disuguhkannya tiada dua.

Di sini kita akan disambut dengan nyala api dari dalam kawah yang kobarannya selayaknya lampu neon berwarna biru, bedanya api-api dari dalam kawah yang menjilat-jilat terasa begitu magis membuai mata kita.

Eits, tapi pastikan untuk tidak lupa membawa masker ya jika mengunjungi gunung yang satu ini. Sebab di sini bau belerangnya sangat tajam dan tidak mengenakkan. Kerana bagaimanapun untuk menjadi traveller jadi mandiri kita pun tetap harus memperhatikan keselamatan dan kesehatan.

Gunung Batur

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2