Mohon tunggu...
Sarasvati
Sarasvati Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Content Writer

Pekerja media yang senang menulis hal-hal yang sedang tren maupun lawas.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Terjebak Perasaan karena "This is The Most Kind Person I've Ever Known"

6 Mei 2020   22:16 Diperbarui: 6 Mei 2020   23:48 1492
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Di rumah aja memang membuat semua orang menjadi kreatif, sehingga tak jarang kalau dilihat sekarang ini banyak ragam challenge bermunculan di sosial media khususnya di Instagram, mulai dari challenge buat Dalgona coffee, Pillow challenge hingga Pass the brush challege.

Bukan warga +62 namanya kalau enggak ikutan challenge. Tapi kalau saya sih cukup ngeliat mereka yang posting udah terhibur tanpa perlu ikut-ikutan. Tapi, kemarin saya cukup tergelitik gimana gitu dengan campaign #weshouldalwasbekind yang dibuat oleh salah satu creator di Instagram. 

Kejadian ini bermula saat saya buka Instagram, saya terkejut ketika melihat insta story teman saya kerja saya dulu memposting template yang bergambar anak panah menunjukan foto profil saya bertuliskan "Yes, You are the most kindest person I've ever known". Sontak saja, saya kaget dong sambil ngucek mata "ini apaan sih? Kok tiba-tiba ada foto saya di situ".

Ilustrasi gambaran campaignya (Dok. Instagram.com/fxdimasprasetyo)
Ilustrasi gambaran campaignya (Dok. Instagram.com/fxdimasprasetyo)
Saya pun lalu scroll dan saya juga menemukan beberapa teman lama saya memposting template serupa dan ada foto profil saya di situ. Karena saya mau kerja, maka saya pun berhenti main Instagram hingga kerjaan saya selesai. Dan jeng...jeng... saya masih melihat ada lagi postingan serupa dari kawan lama saya. Lalu karena saya sudah terlanjur seneng, alhasil saya repost balik dengan kata-kata seperti ini:

Saya tidak tahu ini campaign apa, namun saya hanya say "hello, how are you" kepada beberapa teman yang ketika posting campaign tersebut melihatkan foto profil saya. Sontak saja, postingan saya dikomen oleh salah satu teman saya yang menanyakan hal serupa dan bagaimana cara bermainnya. Bergubung saya awam, kami pun akhirnya memecahkan "teori-teori" itu di balik cara permainannya..... 


Jadi, screenshoot pakai template di-highlight akunya Sulrod, lalu add sticker "Comments" di instastory jangan lupa perbesar hingga maksimal dan dimepetin. Setelah semua oke, kamu tinggal posting. Dan bisa juga bisa kamu kreasiin dengan berbagai caption atau tanda panah yang bentuknya unik. 


Reaksi para follower bermacam-macam 
Meskipun campaign #Weshouldalwaysbekind ini memliki maksud untuk mengingatkan bahwa setiap manusia pada dasarnya baik. Namun, tidak sedikit orang yang kecewa, malu, baper, keegeeran karena seperti merasa kena prank. Seperti di salah satu akun @overheardjkt

screen capture dokpri
screen capture dokpri
Bisa dibayanginkan kalau mantan kamu belum move on dari kamu, lalu dia lihat postingan kamu....duh bisa-bisa gagal move on deh......

Namun, meski ada yang bilang campaign ini negatif. Namun, beberapa orang juga ada yang memandangnya positif, karena dengan campaign ini mereka akhirnya dapat terhubung lagi dengan teman lama. 

Saya pun akhirnya sempat ikutan posting dan banyak yang menanyakan bagaimana caranya bikin template campaign tersebut. Yaa meskipun pada akhirnya ada dari mereka yang keburu "kegirangan bin kegeeran" dengan DM saya, namun saya  tetap respon sembari menanayakan kabarnya. 

Jadi gimana, kamu yang bikin orang baper atau justru kamu yang akhirnya baper? Hehehehe

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun