Mohon tunggu...
Laras Sarasvati
Laras Sarasvati Mohon Tunggu... Reporter

Work in media industry and love to write anything about lifestyle

Selanjutnya

Tutup

Musik Artikel Utama

Raisa "Kembali" Setelah Lama Vakum dari Industri Musik

11 Juli 2019   12:34 Diperbarui: 11 Juli 2019   21:27 0 4 1 Mohon Tunggu...
Raisa "Kembali" Setelah Lama Vakum dari Industri Musik
Penyanyi Raisa Andriana. (Juni Records/Agra Suseno)

Penyanyi Raisa Adriana kembali setelah vakum karena mengurus sang buah hati yang lahir pada Februari 2019. Bagi penggemar Raisa, kembalinya ia ke dunia tarik suara sebenarnya sudah tampak dari beberapa postingan di Instagram. 

Mulai dari 14 Mei, Raisa telah memposting foto dirinya yang sedang duduk sembari membaca surat di sebuah ruangan dengan sileut cahaya yang indah, dan dalam postingan tersebut, dituliskan caption "Coming soon..."

instagram.com/raisa6690
instagram.com/raisa6690
Selanjutnya di tanggal 25 Juni, Nampak postingan Raisa sedang berjalan sembari membawa tas koper disertai caption "10.07.2019 #RaisaKembali" dan pada tanggal 10 Juli 2019, akhirnya single terbaru Raisa yang berjudul "Kembali" diluncurkan pada hari Rabu, begitu juga live streaming showcase Raisa disaksikan oleh penggemar melalui melalui platform V Live.

"Kembali" sebagai single lagu Raisa

instagram.com/raisa6690
instagram.com/raisa6690
Setelah lama vakum, tentu hal tersebut bukanlah hal mudah. Raisa pun mengaku merasa nervous, seperti dikutip dari Kompas.com, "Sebenarnya tegang juga waktu mulai masuk studio lagi, workshop buat lagu baru. Tapi begitu dijalani, ternyata semua magical feeling itu balik lagi aja gitu. Ide-ide mengalir, coba ini, coba itu," kata Raisa di Lounge XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2019).

Raisa pun menjelaskan bahwa Lagu "Kembali" nya tersebut tidak ia buat sendiri. Bahkan musisi muda ajang pencarian bakat, Mikha Angelo dipercaya sebagai penulis sekaligus co-producer untuk lagu Kembali. Selain itu, untuk produksi lagu ini, Raisa memberikan kepercayaan kepada Marco Steffiano.

Sejak kemarin ditayangkan pula di Youtube, movie Video lagu "Kembali" nya Raisa sudah 375,320 views. Beragam pujian pun datang dari penggemar Raisa, namun ada juga beberapa penggemar yang kecewa karena dirasa aransemen lagunya terlalu "The  Overtunes". Namun di luar dari itu, tentu video ini banyak mendapatkan like hingga 51 ribu.

Mengenai lagu "Kembali" Raisa, tentu setelah melihat video dari lagu tersebut, penggemar akan memiliki beragam interpretasi. Pasalnya,  sentuhan vintage serta sentuhan warna cokelat kelabu dalam movie video "Kembali" semakin memberikan kesan rasa kehilangan seseorang yang dulu ia kenal, kini telah berubah menjadi ssok yang asing. Jadi, bagaimana menurutmu mengenai "Kembali" nya Raisa?

KONTEN MENARIK LAINNYA
x