Mohon tunggu...
Larafatika
Larafatika Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya mememiliki hobi memasak dan bernyanyi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kesan Pertama Kuliah di ITERA

6 Desember 2022   10:00 Diperbarui: 6 Desember 2022   10:07 419
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

TENTANG ITERA
By lara fatika yuliana
Hallo ITERA Friends

Perkenalkan Nama saya Lara Fatika Yuliana,saya seorang mahasisawa baru Institut Teknologi Sumatra.Saya disini akan menceritakan bagaimana saya bisa masuk ke ITERA.

Dulu saya bersekolah di SMA Negeri  1 Sekincau Kab. Lampung barat,saya masuk ke Institut Teknologi Sumatra  melalui Jalur SNMPTN,pada awalnya saya tidak menyangka saya bisa masuk ke Institut Teknologi Sumatra,karena banyak faktor pada saat pembukaan  pendaftaran SNMPTN yang bilang bahwa tidak  semua orang bisa lolos dari  jalur SNMPTN.

Saya mengambil prodi  Sains Atmosfer dan Keplanetan karena saya tertarik dengan prodi ini dimana prodi ini merupakan satu-satunya prodi yang ada di Indonesia.

Alasan saya mengambil prodi ini menurut saya, saat jurusan yang tadinya tidak ada bahkan tidak familiar itu diadakan karena nantinya membuhtuhkan tenaga kerja yang berkaitan dengan prodi sains atmosfer dan keplanetan,maka dari itu saya mengambil prodi ini.Pada saat saya memilih prodi ini  tentunya orang tua saya sudah memberi izin kepada saya untuk kuliah dengan  mengambil Prodi Sains Atmosfer dan Keplanetan di Instituut Teknologi Sumuatra.

Saya berasal  dari Lampung Barat,dan saya merantau ke Lampung Selatan untuk menempuh pendidikan S1. Menurut Saya,saat pertamakali mengikuti pembelajaran dikuliah itu sulit,mungkin karena ada beberapa faktor penyesiuaian yang harus saya lakukan.Mulai dari  pelajaran di masa sekolah yang tidak serumit diperkuliahan,hidup merantau dari orang tua dan mencari teman  yang satu pemahaman dengan saya.Pada awal perkuliahan yaitu antara akhir agustus sampai dengan awal November saya mengalami homesick, dimana saya tidak bisa focus dalam perkuliahan karena saya rindu dengan orang tua dan keadaan rumah.Namun ternyata semua itu butuh waktu,sekarang saya sudah terbiasa dengan semua nya. Saya sekarang sudah bisa berteman dengan keadaan.

Saya pertama kali ke ITERA pada saat verifikasi berkas yaitu di Gedung E,Pada saat itu saya  hanya tau daerah disekitar Gedung E.Namun saya sekarang saya sudah  sedikit tau daerah disekitar ITERA,munkin  karena itera menyidiakan program PPLK (program pengenalan linkungan kampus) dimana pada saat itu kami mahasiswa baru  diperkenalkan tentang kampus itera ,PPLK berlangsung  selama  tujuh hari.dimana selama tujuh hari itulah kami diperkenalkan dengan linkungan kampus,tenaga pendidik dan fasilitas-fasilitas yang ada,walau pun masih ada beberapa tempat di ITERA yang belumsaya tau. 

Menurut saya kampus ITERA itu nyaman,walaupun banyak orang-orang yang bilang ITERA itu panas,tapi  menurut saya karena adanya fasilitas kampus yang memadai membuat kampus ITERA menjadi nyaman,tidak hanya fasilitas banyak faktor lain yang membuat itera nyaman yaitu karena  staf yang ada itera bersifat pun bersifat  ramah.

Mungkin sekian dari saya
Terima kasih

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun