Mohon tunggu...
Lapas Tulungagung
Lapas Tulungagung Mohon Tunggu... Lainnya - "BINANGUN" Bersih, Inovatif, Sinergi, Akuntabel

Lembaga Pemasyarakatan adalah unit pelaksana Teknis dibidang Pemasyarakatan sebagai wadah kegiatan Pembinaan Terpidana menurut Sistem Pemasyarakatan. Yang mempunyai tugas pokok “ Melaksanakan Pembinaan dan Bimbingan melalui berbagai usaha dan bentuk ketrampilan sehingga mereka memperoleh pengetahuan, minimal ketrampilan untuk bekal mampu hidup mandiri setelah kelak kembali di tengah-tengah masyarakatnya”. Dengan dasar pemikiran tersebut maka Lembaga Pemasyarakatan mempunyai fungsi sebagai Lembaga Pendidikan yang membidik manusia Narapidana dalam rangka terciptanya kualitas manusia yang terampil dan bermoral. Lembaga Pembangunan yang mengikut sertakan manusia Narapidana menjadi manusia pembangunan yang produktif.

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Serah Terima Jabatan Kalapas Kelas IIB Tulungagung

1 Desember 2022   15:03 Diperbarui: 1 Desember 2022   15:17 75
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok. Humas Lapas Tulungaggung

Kepala Lapas Tulungagung Kanwil Kemenkumham Jawa Timur hari ini, Kamis (1/12) resmi berganti dari Kalapas Lama Tunggul Buono yang mendapatkan promosi jabatan ke Lapas Kelas IIA Sragen digantikan oleh Kalapas baru dari Lapas Kelas IIB Tabanan R. Budiman Priatna Kusumah.

Dalam acara pisah sambut ini ditampilkan pertunjukan reog kendang khas Tulungagung dan permainan musik angklung yang merupakan bagian dari program pembinaan kemandirian di Lapas Tulungagung.

Dok. Humas Lapas Tulungaggung
Dok. Humas Lapas Tulungaggung

Serah terima jabatan Kalapas Tulungagung dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kab. Tulungagung dan undangan dari Kepala Satker Se-Korwil Kediri dengan disaksikan langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim. Dalam sambutannya Kadivpas menyampaikan selamat atas promosi jabatan Kalapas lama dan terima kasih atas pengabdian, integritas dan loyalitas selama menjalankan tugas di Lapas Tulungagung. Kadivpas juga menyampaikan selamat kepada Kalapas baru, beliau berpesan untuk dapat segera menyesuaikan diri dan melanjutkan program-program yang telah ada dengan baik.

Pada acara serah terima jabatan ini dilaksanakan pula prosesi penandatanganan berita acara serah terima jabatan disaksikan oleh Kadivpas dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima Ketua Dharma Wanita Persatuan Lapas Kelas IIB Tulungagung.

Dok. Humas Lapas Tulungaggung
Dok. Humas Lapas Tulungaggung

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun